Semua Mobil Ford Baru Bisa Dikendalikan dari Jarak Jauh

Aplikasi Ford SYNC Connect.
Sumber :
  • Androidcommunity

VIVA.co.id - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, terus melakukan penyempurnaan terhadap fitur teknologi yang disematkan pada mobil buatan mereka, yakni Ford Sync. Memasuki generasi ketiga, Ford Sync menawarkan fitur aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto.

Seperti dilansir Caradvice, Selasa 5 Januari 2016, Sync 3 menawarkan pelayanan media hiburan, seperti Sportify, Pandora, dan iHeart Radio. Ford Sync 3 tersebut bisa ditemui di semua model mobil Ford terbaru.

"Dengan Sync, kita menuju kepada keinginan pelanggan kami, sehingga, mudah bagi mereka untuk mempertahankan gaya hidup yang terhubung dengan smartphone, aplikasi, atau layanan dalam dan di luar kendaraan mereka," ungkap executive director for connected vehicles and services Ford Motor Company, Don Butler.

Teknologi yang sedang dipamerkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016, di Las Vegas, Amerika Serikat, tersebut dapat berintegrasi dengan beberapa aplikasi, seperti Siri Eyes Free bagi pengguna Apple.

Dengan aplikasi tersebut, pengendara dapat meminta panduan navigasi melalui perintah suara.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengendara untuk menyalakan mesin mobil, membuka pintu, menemukan lokasi parkir, serta mengetahui ketersediaan bahan bakar, melalui handphone.

Untuk memberikan perintah, suara harus mendapatkan konfirmasi, atau recognition dari sistem terlebih dahulu, sebagai upaya antisipasi keamanan mobil. (asp)