Fortuner dan Pajero Sport Bakal Dapat Lawan Baru

Jaecoo J7 PHEV dan Jaecoo J8
Sumber :
  • Yunisq Herawati

Wuhu, VIVA – Chery, produsen otomotif asal Tiongkok, baru-baru ini memamerkan dua mobil yang bernaung di bawah sub-brand SUV mereka, Jaecoo di Tiongkok.

Dalam acara Chery International User Summit 2024 di Wuhu, Chery memperkenalkan sejumlah model Jaecoo, termasuk dua model andalan mereka, Jaecoo J7 dan Jaecoo J8.

Dengan membawa desain dan fitur canggih, kedua SUV ini siap bersaing di pasar otomotif Indonesia, terutama di segmen SUV menengah hingga besar.

Jaecoo J7 PHEV

Photo :
  • Paultan

Dari pantauan VIVA Otomotif saat berada di lokasi belum lama ini, Jaecoo J7 tampil dengan desain tegas dengan garis-garis bodi kotak yang memberikan kesan kokoh.

Dengan kapasitas lima penumpang dan dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.680 mm, J7 disiapkan untuk bersaing dengan SUV populer seperti Honda HR-V, Mazda CX-5, dan Hyundai Creta.

Di Malaysia, Jaecoo J7 hadir dengan mesin 1.600 cc turbo berdaya 194 daya kuda dan torsi 290 Nm yang dapat mendukung sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Jaecoo 7

Photo :
  • Arianti Widya

Tak hanya itu, Jaecoo J7 juga menawarkan opsi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) dengan mesin empat silinder turbo 1,5 liter.

Model Jaecoo lainnya yang juga dipajang adalah Jaecoo J8, SUV besar dengan desain yang mewah dan gagah. J8 memiliki panjang 4.820 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.699 mm, menjadikannya sekitar 100 mm lebih panjang dan 70 mm lebih lebar dari Tiggo 8 Pro.

Dengan dimensi ini, J8 siap menghadapi persaingan dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Untuk tenaga, ada mesin bensin turbocharged 2.0 liter dengan kemampuan 249 dk dan torsi 385 Nm.

Tersedia juga varian PHEV dengan kombinasi mesin TGDi 1,5 liter dan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 605 dk serta torsi 915 Nm.

Belum diketahui persis waktu peluncuran dua model tersebut  di Indonesia, namun Evan Angganantika, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia memberi isyarat kedua mobil itu akan membuat semarak pasar SUV Tanah Air.