Kapan Honda Step WGN Dijual di Indonesia?

Honda Stepwgn
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, VIVA – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memperkenalkan lini mobil hybrid terbaru, Honda Step WGN e: HEV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang berlangung Juli 2024 lalu.

Mobil tersebut masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), yang siap bersaing secara langsung dengan Toyota Voxy dan Nissan Serena.

Sayangnya, Honda Step WGN tersebut belum diluncurkan secara resmi untuk pasar Indonesia alias masih diperkenalkan saja.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengungkapkan bahwa mobil hybrid tersebut cukup mendapatkan respon yang positif dari para konsumen, bahkan banyak yang menanyakan kapan Honda Step WGN diluncurkan.

Honda Step WGN e:HEV di GIIAS 2024

Photo :
  • Honda Prospect Motor


"(Dari cek pasar) sangat diminati sekali, mereka (konsumen) menanyakan kapan diluncurkan, minta cepat-cepat terus, cuma kami bilang belum bisa inden," ujarnya dikutip VIVA di Jakarta.

Kemudian, ia mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih mengumpulkan hasil survei apakah mobil hybrid ini bisa diluncurkan sesegera mungkin.

"Kami akan kumpulkan semua hasil surveinya, kita serius banget mempertimbangkan agar bisa diluncurkan secepat mungkin. Kita tunggu ya," tutur Billy.

Sejauh ini, Billy menyampaikan PT HPM telah mengumpulkan survei terkait banderol dari Honda Step WGN untuk pasar otomotif Indonesia.

"Harga yang diinginkan dari hasil survei kami adalah Rp650 juta sampai Rp699 jutaan," katanya.

Sebagai informasi tambahan, Honda Step WGN sendiri merupakan MPV dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan model-model MPV Honda sebelumnya seperti Freed.