Nasib Mercy S-Class Usai Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Mercedes-Benz S-Class
Sumber :
  • Mercedes-Benz

Jakarta, VIVA – Produsen otomotif, Mercedes-Benz ikut menjadi bagian dalam penyelenggaraan acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, yang berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Mercedes-Benz menyediakan 60 unit mobil model S-Class yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi para tamu negara.

Puluhan mobil S-Class tersebut bahkan sudah melalui proses serah terima dengan pihak Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Usai digunakan dalam acara bersejarah tersebut, Mercedes-Benz mengungkapkan pihaknya akan memasarkan S-Class secara umum.

Mercedes-Benz dan Kemensetneg lakukan serah terima mobil S-Class

Photo :
  • Kementerian Sekretariat Negara

"Setelah acara pelantikan, kendaraan tersebut (Mercedes-Benz S-Class) akan kami pasarkan melalui diler-diler resmi kami," ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director PT Inchape Indomobil Distribution Indonesia saat dihubungi VIVA pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Terkait harga jual dari Mercedes-Benz S-Class bekas acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kariyanto masih enggan mengungkapkannya secara detail.

Menurutnya, Mercedes-Benz akan berfokus terlebih dahulu terhadap kegiatan bersejarah tersebut.

"Untuk harganya, belum kami tentukan saat ini. Kami masih ingin fokus untuk mensukseskan acaranya terlebih dahulu ya," ungkapnya.

Untuk diketahui, Mercedes-Benz S-Class yang akan digunakan ini merupakan model S450. Kendaraan ini menggunakan mesin bensin 6-silinder segaris berkapasitas 2.999 cc, yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 367 hp dan torsi 500 Nm.

Mobil mewah ini pun memiliki banderol sekitar Rp2,9 miliar berstatus off the road.