Pengendara yang Juga Anggota Komunitas Terios-Rush Minta Maaf Usai Ugal-ugalan di Jalan Tol

Anggota Komunitas KANTRI ugal-ugalan di jalan
Sumber :
  • Instagram @dashcamindonesia

Jakarta, VIVA –  Viral di sosial media seorang pengendara Toyota Rush yang ugal-ugalan di jalan tol hingga merusak mobil pengendara lain. Pengemudi itu juga tergabung sebagai anggota komunitas Terios-Rush dari Komunitas All New Terios Rush Indonesia (KANTRI).

Dalam video yang beredar di sosial media, korban yang merupakan pengemudi Toyota Yaris melaju di lajur 1 di jalan tol arah Serpong. Tiba-tiba di bahu jalan tol, melaju Toyota Rush berwarna putih berstiker komunitas KANTRI dengan kecepatan tinggi.

Akan tetapi di bahu jalan itu ada truk kontainer yang berhenti. Tanpa memperdulikan kondisi sekitar, Toyota Rush itu lantas memaksa masuk ke lajur Yaris, karena tak cukup ruang, alhasil Rush ugal itu menyerempet bagian kiri depan Toyota Yaris.

Sayangnya di lajur 2 atau di sebelah kanan Yaris, terdapat truk kontainer yang juga sedang melaju, Yaris pun tak bisa menghindari Rush di sebelah kiri sehingga bodi sebelah kanan Yaris ikut terserempet truk kontainer.

Dalam foto unggahan @dashcamindonesia, kerusakan Yaris akibat serempetan dengan truk cukup parah hingga spionnya hampir terlepas. Merasa tak bersalah karena ugal-ugalan lewat bahu jalan tol, pengemudi Rush yang mengenakan kaos hitam itu pun justru 'cengengesan' dan mengelak penyebab kecelakaan akibat dirinya.

Tak lama netizen pun akhirnya "menyerang" instagram komunitas KANTRI. Pihak komunitas pun melakukan klarifikasi dan membenarkan bahwa pengemudi yang viral itu adalah anggotanya, sayangnya hal itu malah dinilai malah menantang karena meminta Yaris untuk lapor ke Polisi.

Klarifikasi dari Komunitas All New Terios Rush Indonesia atau KANTRI

Photo :
  • Instagram @dashcamindonesia

Pengendara Rush dan Komunitas Meminta Maaf

Hingga akhirnya, kedua belah pihak pun diketemui di kantor Polisi. Pemilik mobil Yaris menyatakan sudah memaafkan pengemudi Rush tersebut, dan keduanya sudah bersepakat damai.

"Saya, Kenneth Octavianus pengendara Toyota Yaris sudah memaafkan pihak Toyota Rush dan sudah mencapai musyawarah mufakat atas kejadian tersebut. Terima kasih @kantri_id sudah memjembatani untuk mempertemukan kami sehingga terjadi mediasi hari ini dan mencapai musyawarah antara saya dengan pengemudi Toyota Rush," bunyi pernyataan pemilik Yaris di akun Instagram miliknya.

"Terima kasih kepada teman-teman online yang sudah support sejauh ini yang sangat berarti bagi kita, sangat menguatkan kita Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar tidak terjadi kejadian seperti ini lagi," lanjutnya.

Sementara itu, pihak komunitas KANTRI pun menyebut masalah sudah diselesaikan secara kekeluargaan atas kesepakatan kedua belah pihak. Pengendara Toyota Rush mau bertanggung jawab atas harapan pengendara Toyota Yaris, sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

"Dan kami juga meminta maaf jika ada salah kata atau pun kekurangan dalam upaya penanganan dalam masalah ini, sehingga membuat kegaduhan di Media Sosial. Dengan adanya kejadian ini, semoga bisa menjadi pelajaran buat kami komunitas KANTRI , untuk bisa memperbaiki diri, kususnya untuk selalu menghimbau kepada member-member kami untuk selalu santun dalam berkendara," paparnya.