Membangun Komunitas Modern ala Pajero Indonesia Family

Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua.
Sumber :
  • Flipping

Jakarta, VIVA - Keberadaan Mitsubishi Pajero di Indonesia menjadi simbol mobil SUV yang tangguh dan berkelas. Penjualannya pun menunjukkan tren positif di dalam negeri. 

Dalam konteks ini, komunitas Pajero Indonesia Family atau PIF berperan aktif dalam memfasilitasi pemilik Pajero. Mereka baru saja menggelar rakornas ke empat pada 4-6 Oktober 2024. 

Pada agenda tersebut, PIF menegaskan tekadnya untuk menjadi organisasi otomotif yang modern dan dicintai oleh anggotanya.

Komunitas Pajero Indonesia Family

Photo :
  • PIF

Presiden PIF, Sumarsono, mengatakan pentingnya rakornas sebagai momen untuk menjalin silaturahmi antar pengurus pusat dan chapter. 

"Hari ini kita melaksanakan Rakornas ke-4 PIF di Jakarta, yang merupakan momen penting untuk silaturahmi dan merumuskan bagaimana caranya PIF menjadi organisasi hobi modern," kata dia dalam keterangan yang diterima VIVA di Jakarta, 9 Oktober 2024.

Acara yang dihadiri oleh 48 chapter dan sekitar 130 perwakilan dari seluruh Indonesia ini juga dihadiri oleh para dewan pendiri dan pengurus nasional. 

Sumarsono menjelaskan agenda ini bertujuan untuk fokus pada perumusan kebijakan strategis. 

"Kita ingin lebih solid dan berkembang lagi. Dengan memisahkan Rakornas dari Kopdarnas, kita bisa lebih fokus,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PIF, Akhmad Masun, menekankan pentingnya perencanaan strategis. "Minimal satu tahun ke depan, kita sudah memiliki agenda dan rencana kerja strategis,” jelasnya.

Beberapa hasil dari rakornas PIF untuk satu tahun ke depan antara lain yakni mengesahkan program kerja 2024 yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan anggota mencapai target 3.000 anggota, serta menyempurnakan Peraturan Organisasi agar sesuai dengan kebutuhan saat ini. 

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang tinggi, kara dia, pihaknya berupaya untuk menjadi organisasi hobi otomotif masa depan. 

"Sekaligus memperkuat komitmen dan konsistensi anggotanya dalam menjaga semangat kebersamaan," katanya.