Bikin Kaget, Segini Harga Mobil yang Dipamerkan Anak Pejabat BUMN

Ilustrasi: Mercedes-Benz G-Class
Sumber :
  • Dok, Mercedes Jip Indonesia

Jakarta, VIVA – Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan video viral yang memperlihatkan seorang pemuda yang disebut-sebut anak pejabat BUMN memamerkan koleksi mobil mewahnya, termasuk dua unit Mercedes G Wagon, untuk mengikuti kuis sederhana berhadiah Rp50 ribu.

Aksi ini menarik perhatian netizen, bukan hanya karena konteks kuis tersebut, tetapi juga karena harga fantastis dari Mercedes G Wagon yang dipamerkannya.

Mercedes-Benz G-Class, atau lebih populer dengan sebutan G Wagon, dikenal sebagai salah satu SUV mewah dengan harga yang sangat tinggi.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, Selasa 8 Oktober 2024, di Indonesia harga G Wagon bisa mencapai miliaran rupiah, tergantung pada model dan spesifikasinya.

Sebagai gambaran, Mercedes G63 AMG—salah satu varian paling populer di kelas ini—dibanderol sekitar Rp6 hingga Rp7 miliar untuk versi baru.

Mobil ini menawarkan perpaduan antara performa off-road tangguh, kemewahan interior, serta desain ikonis yang tetap bertahan selama puluhan tahun.

Kemewahan yang dimiliki oleh G Wagon tidak hanya tampak dari luarnya yang gagah dan elegan, tetapi juga dari teknologi canggih yang disematkan di dalamnya.

SUV ini dilengkapi mesin V8 twin-turbo yang mampu menghasilkan lebih dari 500 tenaga kuda, memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi di berbagai medan.

Tak heran, jika kemudian mobil tangguh yang dibalut dengan beragam fitur mewah ini menjadi simbol status di kalangan elite dan selebritas dunia.