Suzuki Pernah Bikin Mobil Edisi Khusus untuk Marissa Haque

Marissa Haque jadi brand ambassador mobil Suzuki
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA –  Artis kawakan, Marissa Haquez, meninggal dunia pada Rabu 2 Oktober 2024 dan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Ternyata, istri dari Ikang Fawzi tersebut pernah menorehkan sejarah di otomotif Indonesia.

Marissa Haquez pernah didapuk sebagai brand ambassador untuk salah satu mobil keluaran Suzuki, yakni Suzuki Esteem. Bahkan, pabrikan asal Jepang tersebut mengeluarkan edisi khusus yang terbatas saat itu.

Di mana, menyematkan kata MH Sporty pada mobil Suzuki Esteem pada 1993. MH sendiri merupakan inisial dari artis Marissa Haque yang menjadi bintang iklan sedan tersebut.

Marissa Haque Pernah jadi Brand Ambassador Suzuki Esteem Edisi Khusus Dirinya

Photo :
  • Instagram @rayuaniklan

"Iklan mobil ini juga memperlihatkan semangat emansipasi wanita yang dimana jika dulunya mobil hanya dikendarai oleh kaum pria saja, justru dengan adanya branding 'Marissa Haque' di dalam iklan mobil Suzuki Esteem yang tayang dari tahun 1991-1993," bunyi keterangan dari Instagram @museumiklanindo.

"Ini membuat kaum wanita baik sebagai ibu rumah tangga maupun wanita karir juga bisa berkendara sendiri dengan menggunakan mobil," lanjutnya.

Promosi dari PT Indomobil Sukses Internasional (ISI) selaku agen pemegang merek Suzuki indonesia saat itu sukses menyasar kaum hawa. PT ISI memilih Marissa Haque dan mengeluarkan edisi terbatas dirinya adalah untuk menyasar kaum hawa, sebab Suzuki Esteem termasuk sedan dengan ukuran kompak.

Marissa Haque Pernah jadi Brand Ambassador Suzuki Esteem Edisi Khusus Dirinya

Photo :
  • Instagram @rayuaniklan dan Instagram @museumiklanindo

Mobil Suzuki Esteem sendiri diproduksi dari tahun 1991 hingga 1995 dengan banderol harga Rp20 sampai Rp35 jutaan kala itu. Hadir dengan 2 varian, yakni Esteem 1.6 dan Esteem GT sebagai varian flagship.

Baik varian mesin 1.300 cc 8 katup (G13A) bertenaga 73 dk, dan pilihan mesin 1.600 cc 16 katup (G16B) bertenaga 95 dk masih menggunakan teknologi karburator, sebab teknologi injeksi baru masuk di Suzuki Baleno sebagai penerus dari Suzuki Esteem di tahun 1996.