Hyundai Santa Fe Terbaru Bikin Heboh! Fitur Canggihnya Bikin Mobil Lain Minder

Hyundai Santa Fe 2024
Sumber :
  • Hyundai Motors Indonesia

Jakarta, VIVA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi akan meluncurkan all-new Santa Fe pada Oktober 2024. Kendaraan ini hadir dengan dua pilihan mesin, yakni Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE).

Kehadiran model terbaru ini menjadi langkah pertama Hyundai dalam menghadirkan kendaraan hybrid di pasar Indonesia.

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, menyatakan bahwa peluncuran Santa Fe terbaru ini merupakan bentuk apresiasi terhadap respon positif yang diterima sejak 2021.

“Kami bangga menghadirkan all-new Santa Fe yang gagah dan tangguh dengan fitur-fitur terbaru, yang diharapkan dapat semakin memaksimalkan pengalaman berkendara,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi, Jumat 20 September 2024.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto, menambahkan bahwa peluncuran ini juga merupakan wujud komitmen Hyundai dalam menyediakan solusi mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“All-new Santa Fe menawarkan kenyamanan luar biasa, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun perjalanan jarak jauh,” katanya.

Desain eksterior all-new Santa Fe tampil dengan tampilan yang lebih tegas, serta lampu depan LED berbentuk huruf H yang ikonis.

Pada bagian interior, all-new Santa Fe menawarkan ruang kabin yang lebih luas dan fitur teknologi seperti panoramic curved display serta bi-directional multi-console. Fitur keselamatan Hyundai Smartsense juga hadir untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Dua pilihan mesin, yakni 1.6 T-GDI HEV dan 2.5L GDI untuk varian bensin, memberikan performa yang lebih bertenaga dan efisiensi bahan bakar yang optimal, cocok untuk berbagai kebutuhan berkendara.