Mobil MG Cyberster Harga Miliaran Rupiah Diklaim Laku Banyak

Mobil listrik MG Cyberster
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

Jakarta, VIVA – Pada Juli 2024 lalu, MG Motor Indonesia resmi menghadirkan mobil listrik terbarunya, Cyberster. Kendaraan yang masuk ke dalam segmen Roadster ini memiliki banderol miliaran rupiah.

Meski punya harga yang tidak terjangkau, MG klaim mobil listrik ini laris manis dan cukup diminati oleh konsumen Indonesia.

"MG Cyberster sudah dipesan kurang lebih 50an sejak diluncurkan kemarin pas GIIAS 2024," ujar Muhammad Irvan Mustafa selaku ATL Manager & Creative Strategist MG Motor Indonesia dikutip VIVA di Jakarta.

Kemudian, Irvan mengatakan kendaraan yang sudah dipesan ini membutuhkan waktu untuk sampai di garasi rumah konsumen.

Hal tersebut dikarenakan, MG Cyberster merupakan mobil yang diimpor utuh atau Completely Built Up (CBU) dari China

."Konsumen baru akan terima unit itu paling cepat mungkin antara Oktober-November 2024, tapi bertahap ya sesuai antrean jadi enggak langsung," katanya

.Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa konsumen dari MG Cyberster ini berfokus pada desain dan performa kendaraan yang ditawarkan. Jadi, harga bukan menjadi sebuah masalah

."Jadi, mereka purely melihat (MG Cyberster) dari sisi desain, sisi performa, dan dari sisi uniknya, karena ini kan kendaraan listrik (EV). EV Sport, yang mungkin harga affordable (terjangkau) untuk mereka ya," jelas Irvan.

Mobil listrik MG Cyberster

Photo :
  • VIVA/Muhammad Indra Nugraha

Untuk diketahui, MG Cyberster mampu menghasilkan tenaga sebesar 536 hp dan mampu berakselerasi dari 0 hingga 100km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik.

Dengan baterai Ternary Ultra-thin berkapasitas 77 kWh, kendaraan ini memiliki jangkauan hingga 580 km (CLTC).

Sistem suspensinya dirancang khusus untuk kendaraan berkinerja tinggi, memberikan penanganan, stabilitas, dan kenyamanan berkendara yang superior.

MG Cyberster mengadopsi chassis engineering F1 Schumacher, yang meningkatkan aerodinamika dan kinerja secara keseluruhan.

Menyoal harga, mobil listrik ini dibanderol Rp1,68 miliar berstatus on the road Jakarta.