Ada Pajero Sport dan Triton Baru, Ini Target Penjualan Mitsubishi

Mitsubishi All New Triton di GIIAS 2024
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Tangerang – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero Sport dan pikap Mitsubishi Triton di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Masing-masing dari kedua model ini mendapatkan pembaruan, mulai dari performa mesin, desain, hingga platform.

Meski terdapat varian terbaru dari Pajero Sport dan Triton, Mitsubishi mengaku tidak akan mengubah target penjualan yang sudah ditetapkan perusahaan dari awal.

Atsushi Kurita selaku President Director PT MMKSI mengungkapkan dari awal menentukan perubahan pada Pajero Sport dan Triton, pihaknya sudah mengatur target di fiscal year 2024.

"Pada saat kita mengatur target di awal fiscal year 2024, kedua produk ini sudah masuk ke perhitungan. Tidak ada revisi target penjualan dengan adanya varian terbaru dari Pajero Sport dan Triton," ujarnya dikutip VIVA Otomotif di ICE BSD, Tangerang.

New Mitsubishi Pajero Sport di GIIAS 2024

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Kendati demikian, Atsushi menyampaikan rencana tak ada perubahan target tersebut bisa berubah apabila Gaikindo juga melakukan revisi terhadap target pasar mengingat adanya penurunan penjualan pada semester pertama 2024.

"Namun seperti yang sudah diumumkan oleh Gaikindo, bahwa first half tahun ini ternyata lebih rendah dari ekspektasi hasil penjualan di industri otomotif. Kemungkinan, Gaikindo bakal revisi dari total demand forecast kendaraan di Tanah Air," jelasnya.

Atsushi menambahkan, "Kalau itu terjadi, ya kami bakal ikut dengan market demand karena kami bagian dari Gaikindo. Namun saat ini, tidak ada perubahan sama sekali,"

Adapun pada awal tahun lalu, Mitsubishi sempat mengungkapkan rencananya untuk menjual 100 ribu unit kendaraan di tahun fiscal year 2024.

“Target kami adalah mencapai penjualan 100 ribu unit (kendaraan) di tahun fiscal year 2024,” kata Director of Sales & Marketing Division MMKSI Yoshio Igarashi, mengutip Antara.