Suzuki Kirim Sinyal Bakal Luncurkan Jimny Pikap 2 Pintu

Suzuki Jimny Pikap 2 Pintu
Sumber :
  • Carscoops

Jakarta, 7 Juli 2024 –  Usai sukses dengan Suzuki Jimny versi tiga dan lima pintu, Suzuki disinyalir bakal meluncurkan varian terbarunya lagi. Di mana, Suzuki Jimny sebagai mobil pikap dengan konfigurasi dua pintu saja.

Mobil untuk dua penumpang tersebut dihadirkan untuk memberikan pilihan lain kepada konsumen yang gemar kendaraan adventure. Dilansir VIVA Otomotif dari Carscoops, Minggu 7 Juli 2024, pabrikan asal Jepang itu akan segera meluncurkannya.

Michael Pachota selaku General Manager (GM) Suzuki Australia bicara mengenai peluang Suzuki Jimny Pikap dua pintu dihadirkan untuk konsumen. Menurutnya, proyek tersebut masih berjalan hingga sekarang.

"Proyek itu, bisa saya katakan, belum mati. Bayangkan ada Suzuki Jimny dengan dua pintu di depan dan tak ada pintu di belakang," ujar Michael Pachota.

Pemandangan Jimny dengan konfigurasi dua pintu memang bukan hal baru, banyak modifikator yang melakukannya. Bahkan, Suzuki pernah memajangnay pada pameran Tokyo Auto Salon 2019 dengan nama Suzuki Jimny Sierra Pickup Style.

Sayangnya hingga kini, versi produksinya belum meluncur. Dan kini banyak yang membuat gambaran rekayasa penampilan Jimnya dua pintu, seperti dilakukan oleh Theophilus Chin yang membuat kendaraan dengan gambaran menyerupai Jeed Gladiator. 

Suzuki Jimny Pikap 2 Pintu

Photo :
  • Carscoops

Tak cuma Jimny dua pintu, kabarnya lagi Suzuki memiliki rencana untuk menghadirkan versi mesin hybrid di Jimny. Menyusul banyaknya aturan ketat soal emisi kendaraan di beberapa negara.

"Saya ingin melihat variasi lain dari produk Jimny, variasi yang bahkan mungkin dapat membantu NVES (Standar Efisiensi Kendaraan Baru)," kata Pachota.

Suzuki Jimny Hybrid kabarnya akan dipasarkan di Eropa, di mana perusahaan terpaksa menjual off-roader tersebut sebagai LCV dua kursi karena emisi CO2 yang lebih tinggi dari yang diperbolehkan.

Kemungkinan besar hanya akan memasangkan mesin mild-hybrid 1,5 liter ke Jimny facelift yang akan meluncur akhir tahun ini atau awal tahun depan. Namun, Pachota belum membocorkan detail spesifikasinya.

Suzuki juga telah memastikan peluncuran Jimny versi EV atau listrik murni. Kendaraan nonemisi yang menggunakan basis tiga pintu tersebut akan melakoni debutnya di Eropa pada tahun 2030.