Penjualan Daihatsu Meningkat 38 Persen, Ini 3 Mobil Terlaris
- VIVA/Yunisa Herawati
VIVA Otomotif – Pasar otomotif mengalami kenaikan penjualan dalam periode Januari hingga Juli 2022. Tercatat, sebanyak 545 ribu unit roda empat terjual secara retail (diler ke konsumen).
Jumlah tersebut, naik 20 persen dibandingkan periode yang sama 2021 yang hanya sekitar 451 ribu unit. Pada periode yang sama, penjualan ritel Daihatsu hingga Juli 2022 tercatat tembus lebih dari 107 ribu unit.
Atau naik sekitar 38 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sebesar 77 ribu unit. Secara persentase, raihan penjualan ritel Daihatsu selama 7 bulanan ini lebih besar
dibandingkan pasar otomotif nasional.
Selain itu, market share Daihatsu juga meningkat
menjadi sebesar 19,6%, naik sebesar 2,5% dibandingkan YTD Juli 2021 sebesar 17,1%. Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga Juli 2022 tetap didominasi
oleh top 3 model.
Yakni, Sigra sebanyak 26.727 unit, atau berkontribusi 25%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 24.839 unit (23,2%); dan Xenia dengan raihan 14.124 unit (13,2%).
Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menjelaskan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menemani mobilitasnya sehari-hari.
"Kami bersyukur dapat mempertahankan posisi penjualan nomor 2 otomotif nasional. Pencapaian Daihatsu selama 7 bulanan ini juga telah berada di level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19. Semoga raihan positif ini dapat terus berlanjut, dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso dalam keterangan resminya.