Pesaing Mobil Mini Cooper Ini Dijual Terbatas Hanya 200 Unit
- Carscoops
VIVA Otomotif – Persaingan mobil di segmen mungil mulai memanas. Hal itu dikarenakan, ada beberapa produsen mobil memperkenalkan produksi terbarunya kepada para pelanggan.
Diketahui, perusahaan otomotif yang baru saja merilis produk baru adalah Fiat Automobiles. Pabrikan asal Italia ini meluncurkan mobil bernama Fiat 500 Cabrio, yang mendapatkan peningkatan visual.
Nantinya, kendaraan baru ini akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Mini Cooper, pada model Mini Convertible di segmen yang sama. Kedua model tersebut bersaing untuk menjadi yang terunggul di pasar otomotif.
Dikutip dari Carscoops, Senin 25 Juli 2022, Fiat mengatakan bahwa model barunya ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni hanya 200 unit. Banyak pembaruan yang hadir dalam model tersebut, termasuk bagian eksterior.
Secara tampilan, kendaraan mini ini terlihat lebih stylish dan modern dengan bentuk bodi yang minimalis. Ditambah adanya pemanis berupa sisipan decal strip berwarna beige di sepanjang sisi samping yang memperkuat karakter sporty.
Perubahan bagian yang menonjol pada model barunya ini adalah pelek turbo star berukuran 17 inci dengan 10 jari-jari. Bagian tersebut hadir dalam balutan warna aksen krem. Kompoisisi roda baru ini dikombinasikan dengan setup kaki-kaki yang lebih pendek.
Perusahaan memberitahu untuk interior dari Fiat 500 Cabrio ini menjanjikan aura kabin yang lebih keren dibandingkan sebelumnya. Adapun perubahan di dalam mobil ini seperti kulit premium berwarna coklat yang membungkus jok, kartu pintu, headliner, dan setir.
Bicara soal performa, kendaraan anyar ini mengusung mesin tiga slinder berkapasitas 1.000cc hybrid ringan. Mesinnya tersebut dapat menghasilkan tenaga 70 daya kuda dengan torsi mencapai 92 Newton metor.
Meski begitu, perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1899 itu masih belum menginformasi lebih detail terkait fitur, teknologi, dan harga yang ditawarkan pada mobil ini. Hal itu, dikarenakan mereka masih menawarkan varian lama kepada konsumennya.