Segini Harga Baterai Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA – Hyundai baru saja mengenalkan mobil listrik pertama buatan Indonesia, di pameran IIMS 2022. Kendaraan tersebut adalah Hyundai Ioniq 5, yang statusnya sudah bisa dipesan namun belum disebutkan berapa harganya.

Untuk menunjang penjualan, perusahaan asal Korea Selatan itu juga menghadirkan layanan purna jual mobil listrik yang diberi nama Hyundai Service Point. Program ini berlaku untuk semua mobil yang mereka produksi, baik elektrifikasi maupun konvensional.

Adanya program tersebut dianggap penting, dengan posisi mereka sebagai pemimpin pasar di kategori Battery Electric Vehicle dan memiliki serangkaian lini produk EV unggulan. Salah satu layanan purna jual untuk EV ini adalah Mobile Changing Service.

Head of Service Planning and Strategy Department PT Hyundai Motors Indonesia, Suprayetno menjelaskan bahwa layanan ini telah berhasil memaksimalkan kepuasan pelanggan hingga menjadi sebuah standar baru dalam perawatan kendaraan.

Layanan servis mobil Hyundai

Photo :
  • Dok: HMID

“Untuk Ioniq 5 ini memiliki garansi baterai selama delapan tahun atau jarak tempuh 160 ribu kilometer. Namun, hal itu penting diketahui mana yang tercapai terlebih dahulu,” ujarnya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Rabu 6 April 2022.

Terkait biaya penggantian, Hyundai masih enggan memberitahu perihal harga baterai untuk mobil listrik Ioniq 5 tersebut.

“Kami baru mengira, biaya pergantian baterai ini bisa mencapai 40 persen hingga 50 persen dari harga mobil,” tuturnya.

Selain Hyundai Service Point, layanan lain yang ditawarkan untuk produk listrik terbarunya itu yakni gratis suku cadang dan perawatan selama lima tahun atau jarak tempuh 75 ribu km, yang telah disediakan di beberapa wilayah mulai Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Bali, hingga Palembang.

Dalam kesempatan yang sama Head of Parts Department PT Hyundai Motors Indonesia, Tony Hadiyanto mengatakan mereka berkomitmen penuh dan berupaya agar konsumen bisa memperoleh solusi tepat saat membutuhkan perawatan dan pergantian suku cadang.

“Selain memastikan kualitas layanan yang maksimal, kami memastikan bahwa mereka dapat memperoleh suku cadang yang dibutuhkan di diler yang mereka pilih dengan cepat. Komitmen tersebut diterapkan pada semua lini produk Hyundai, termasuk model mobil listrik,” jelas Tony.