Tema Booth Suzuki di Jakarta Auto Week 2022 Bikin Penasaran

Booth Suzuki di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Suzuki menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang meramaikan ajang Gaikindo Jakarta Auto Week atau JAW 2022, yang resmi dibuka mulai hari ini di Jakarta.

Pameran itu digelar hingga Minggu 20 Maret mendatang, dan lokasinya yakni di Jakarta Convention Center atau JCC Senayan. Dalam acara tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales hadir dengan konsep Eco Green Friendly pada booth mereka.

Mereka memajang delapan lini mobil, dua kini sepeda motor dan aksesori resmi. Berbagai promo istimewa pun telah disiapkan, untuk para pengunjung GJAW selama pameran berlangsung.

“Kami mengangkat tema Eco Green Friendly, sebagai salah satu bentuk komitmen Suzuki dalam pengembangan kendaraan dengan teknologi yang ramah lingkungan ke depannya,” ujar 4W Marketing Director SIS, Donny Saputra melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 12 Maret 2022.

Suzuki All New Ertiga di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022

Photo :
  • Dok: SIS

Donny menuturkan, konsep ramah lingkungan diwujudkan dalam bentuk tampilan bernuansa alam dan dipadu dengan desain yang modern. Stan seluas 774 meter persegi dimanfaatkan untuk memajang XL7, Ertiga, Jimny, Ignis, S-Cross, serta motor Gixxer 250 dan GSX R150.

Para pengunjung JAW 2022 juga bisa langsung melakukan uji berkendara, karena Suzuki menyediakan satu unit All New Ertiga Suzuki Sport dan satu unit XL7 bagi pengunjung yang telah melakukan registrasi di booth Suzuki.

Meski Donny tidak menjelaskan apa pun terkait alasan mengapa memilih tema ramah lingkungan, namun hal ini bisa jadi penanda bahwa SIS berencana mengenalkan kendaraan elektrifikasi dalam waktu tidak lama lagi.

Sebelumnya, mereka telah menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar lokal dengan alasan bersiap melakukan pengembangan produk baru.

“Kami sedang bersiap untuk mengenalkan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat. Suzuki akan masuk ke era elektrifikasi melalui teknologi hybrid,” ujar Managing Director Suzuki Indonesia, Shodiq Wicaksono beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti mobil hybrid apa yang bakal dihadirkan Suzuki di Indonesia. Tapi, bocoran sudah disampaikan oleh Head of Brand Development and Marketing Research SIS divisi roda empat, Harold Donnel.

“Ada tiga segmen terbesar saat ini di Indonesia, yang pertama yaitu segmen pasar SUV. Kemudian Low MPV, dan terakhir kendaraan komersial. Nah, kami akan mengacu pada pasar yang besar,” ungkapnya.