Selama 11 Hari Ribuan Mobil Suzuki Ludes Terjual

Booth Suzuki di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show alias GIIAS 2021 telah berhasil diselenggarakan selama 11 hari, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang ikut berpartisipasi berhasil menjual mobil sebanyak 1.221 unit.

Dengan memamerkan 10 mobil, 3 sepeda motor unggulan dan mesin tempel kapal, booth Suzuki berhasil menarik perhatian lebih dari 55.000 pengunjung pameran.

Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan bahwa pihaknya merasakan antusiasme yang tinggi, dari para pencinta otomotif selama GIIAS 2021. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung di booth Suzuki, serta jumlah pemesanan kendaraan yang mencapai ribuan unit

"Kami sangat mengapresiasi langkah GAIKINDO, Pemerintah, dan seluruh pihak yang membantu terlaksananya GIIAS dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan. GIIAS tahun ini menjadi salah satu stimulus yang sangat positif untuk pemulihan industri otomotif nasional,” tambah Donny.

Suzuki XL7 mencatatkan angka penjualan hingga mencapai 604 unit atau manyumbang 49% dari total penjualan. Setelah itu, disusul oleh mobil kebanggaan keluarga Indonesia, All New Ertiga, yang terjual sebanyak 421 unit, termasuk 125 unit produk eksklusif All New Ertiga Suzuki Sport FF, Suzuki Ertiga menyumbang sekitar 34% penjualan Suzuki di GIIAS 2021. 

Selain XL7 dan All New Ertiga, kendaraan unggulan Suzuki lainnya yaitu New Carry Pickup, New Ignis, New Baleno, Karimun Wagon R, dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi terhadap penjualan Suzuki selama pameran otomotif terbesar ini berlangsung. 

Tak hanya menghadirkan kendaraan unggulan, Suzuki juga menjamin ketersediaan sparepart dengan menghadirkan ECSTAR untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal, untuk melengkapi line-up Oil & Chemical Suzuki. 

Selain itu, Suzuki juga menawarkan beragam promo untuk pembelian Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Apparel, serta paket aksesori. Selama GIIAS 2021, penjualan SGA, ECSTAR, serta Suzuki Apparel berhasil melampaui target yang telah ditentukan sebesar 7%.

“Terima kasih atas antusiasme pengunjung serta dukungan dari semua pihak kepada Suzuki. Pencapaian kami di GIIAS, terutama animo konsumen terhadap XL7 dan All New Ertiga, membuat produk baru yang kami launching, yaitu All New Ertiga SS FF, sold out sebelum GIIAS berakhir. Kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” tutup Donny.