Ada Mobil Baru buat Koleksi Crazy Rich Surabaya

Peluncuran mobil New MINI Countryman di Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – MINI Indonesia optimistis mampu mendulang potensi pasar otomotif premium di Provinsi Jawa Timur. Peluang itu mengacu pada data tahun lalu, di mana Jatim, terutama Kota Surabaya menyumbang tujuh persen dari total penjualan secara nasional.

Nah, untuk merealisasikan itu, MINI Indonesia bersama PT Plaza Auto Raya mendirikan diler MINI di Jalan Arjuno Kota Surabaya. Di peluncuran diler bernama Plaza MINI itu, juga dikenalkan produk terbaru The New MINI Countryman kepada masyarakat Jatim, terutama mereka yang gemar memiliki kendaraan mewah dan ikonik.

"Kehadiran Plaza Mini Surabaya untuk memenuhi konsumen Mini yang berada di wilayah Jatim," kata Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 3 Mei 2021.

Ia menjelaskan, peluncuran tersebut merupakan strategi untuk merebut pangsa pasar kendaraan compact premium, khususnya Jatim. Ia pun menegaskan keyakinannya tersebut, walaupun kondisi perekonomian masih belum stabil akibat pandemi.

Jodie mengungkapkan, pasar kendaraan mewah berukuran mungil di Indonesia saat ini masih sekitar satu persen dari total penjualan kendaraan. Kendati begitu, pangsa pasarnya masih sangat besar untuk bisa digarap. Maka dari itu, MINI Indonesia mencoba melebarkan sayap dengan membuka layanan hingga ke Surabaya.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

Dalam catatan penjualan produk pada 2020, Kota Surabaya sendiri berkontribusi tujuh persen dari total penjualan secara nasional. Dengan adanya Plaza MINI Surabaya, Jodie berharap kontribusi Jatim tahun terdorong hingga 15 persen.

Chairman PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana, menyatakan adanya potensi pasar yang kian meningkat untuk kendaraan mini di seluruh Indonesia, termasuk wilayah Jatim dan sekitarnya. Apalagi Surabaya berpredikat sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta. Ia merasa pasar Surabaya begitu menjanjikan bagi perusahaan.

“Surabaya yang merupakan pasar kedua terbesar setelah Jakarta dan kami optmis maraih angka yang kami targetkan ini mengingat pasar mobil masih menjanjikan khususnya di Surabaya dan sekitarnya,” ujar Robert.