Baru Meluncur, Mobil Ini Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki

All New Suzuki Carry
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan All New Carry, pada April 2019 lalu. Dengan perubahan total, mobil yang tersedia dalam versi pikap itu, menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di Mei 2019.

Direktur Pemasaran SIS divisi roda empat, Donny Saputra mengatakan, total penjualan produk mereka sepanjang Mei ada kenaikan 15-20 persen dari bulan sebelumnya. Angka tersebut merupakan retail, yakni dari diler ke konsumen.

“Angka wholesales-nya mirip. Secara persentase, 50-60 persen Carry, di Mei 4.800 unit. Hampir memenuhi target 5.000 unit,” ujarnya di Yogyarkarta, Rabu 19 Juni 2019.

Lebih lanjut Donny menjelaskan, di bulan kelima tahun ini, Ertiga menyumbang penjualan 30 persen. Sisanya berasal dari model lain, seperti Ignis, S-Cross, Baleno, dan Karimun Wagon R.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, pencapaian Suzuki di Januari sampai April secara wholesales atau pabrik ke diler, yakni 30.546 unit. Mereka menduduki peringkat ke-5 dari daftar mobil terlaris, setelah Honda.

Sebagai informasi, Carry terbaru dibekali mesin berkode K15B, sama dengan Ertiga. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.500cc. Mobil yang identik dengan angkutan umum ini dItawarkan dalam dua varian, yakni flat deck dan wide deck, dengan harga Rp135,6 juta sampai Rp145,1 juta.