Wuling: Kami Mulai Diterima di Indonesia

Logo Wuling
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Nama Wuling mulai diperhitungkan di kancah otomotif nasional. Meski baru sekitar dua tahun menawarkan produk mobil, Wuling berhasil menempati posisi sembilan besar penjualan mobil terlaris di Indonesia. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) Wuling Motors dari Januari sampai Desember 2018 mencapai 17.002 unit. Angka tersebut ditopang oleh tiga model, yakni Confero, Cortez dan Formo.

Meraih posisi sembilan besar merek otomotif terlaris, Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, pihaknya merasa senang, karena Wuling bisa diterima oleh masyarakat.

"Rasanya senang, karena kami merek baru yang datang ke Indonesia. Saat kami datang, orang Indonesia belum tahu siapa kami, lalu kiprah merek Wuling," ujarnya di Bandung, Jumat 8 Maret 2019.

Meski mulai menunjukkan eksistensi di pasar otomotif Indonesia, kata Dian, masih banyak tugas yang harus dilakukan. Seperti meningkatkan layanan purna jual, untuk memastikan konsumen bisa mendapat pelayanan terbaik.

Bicara soal cita-cita jangka panjang Wuling di Indonesia, Dian menjelaskan, ingin Wuling bisa menjadi merek otomotif yang bisa diperhitungkan seperti merek-merek yang sudah ada saat ini.

"Tujuan jangka panjang, ingin menjadi pemain penting di pasar indonesia. Ada mimpi untuk meningkat, ya namanya jualan, datang ke sini pasti punya mimpi. Tapi untuk sekarang, dengan capaian yang ada, sudah cukup puas," tuturnya. (yns)