Toyota Mau Bawa 'Mobil Buasnya' ke Indonesia
- Motor1
VIVA – Untuk memanjakan para pencinta adrenalin di dunia, Toyota melahirkan generasi terbaru Supra A90 dengan ubahan yang sangat signifikan. Pabrikan mobil asal Jepang ini diketahui pertama kali memperkenalkan Supra A90 dengan balutan stiker kamuflase di ajang Goodwood Festival of Speed 2018 di Inggris beberapa waktu lalu.
Mobil sport bergaya coupe ini diproyeksi bakal mulai mencicipi pasar pertamanya di Jepang, Eropa dan Amerika Serikat. Meski begitu PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia juga melakukan studi agar Supra generasi kelima ini bisa ikut masuk dipasarkan di dalam negeri.
Product Knowledge Head PT TAM, Gandi Ahimsaputra mengatakan, ketika ingin memasukan produk baru seperti Supra, pihak principal pasti menanyakan jumlah volumenya. Maka kini pihaknya mengaku tengah melakukan studi untuk segmen mobil sport yang pasarnya tidak terlalu besar ini.
“Soal studi kami sudah mulai, untuk mencari market-nya dan posisi Supra (segmen) ada di posisi mana. Lalu dilihat bagaimana ciri-ciri konsumen serta kompetitornya. Karena Supra A90 ini di atas Toyota 86 (kelasnya),” ujarnya di Bandung.
Sementara itu, seperti dilansir Motor1, mobil sport ini menggendong mesin segaris 3.000cc yang dilengkapi turbocharger. Dengan mesin tersebut, Supra A90 dapat menyemburkan tenaga 335 daya kuda dan torsi maksimum 500 newton meter.
Tenaga buasnya akan disalurkan melalui transmisi otomatis ke roda belakang. Secara global pabrikan mobil asal Jepang itu baru akan mengirimkan unit ke negera-negara tujuan pertamanya pada awal 2019 mendatang.