Sokon Indonesia Masih Belum Pikirkan Target Penjualan
- Istimewa
VIVA – PT Sokonindo Automobile tampaknya masih tak terlalu memusingkan target angka penjualan dari produk-produk mereka di Indonesia. Agen tunggal pemegang merek mobil China Dongfeng Sokon atau DFSK ini tampak masih fokus untuk lebih dulu 'berbenah'.
Hal itu terungkap saat digelarnya acara media test drive DFSK Glory 580 di Kota Bandung, Selasa 5 Juni 2018. Ditanya mengenai target penjualan, Franz Wang, Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile, tampak masih enggan membeberkan target penjualannya di depan awak media.
"Setelah IIMS 2018, kita fokus mempersiapkan produk dengan kualitas yang baik dan di bulan Mei sudah mulai men-delivery Glory 580 ke konsumen yang memesan. Lalu juga membuka beberapa jaringan di Jabodetabek dan di luar Jawa seperti Medan," kata Franz Wang.
Selain itu, masih menurut Franz Wang, pihaknya saat ini juga lebih fokus dengan after salesnya termasuk menambah jaringan-jaringan di Indonesia. "Jadi di tahun 2018 ini kami tidak menargetkan kepada penjualan tapi bagaimana kualitas produk dan servis yang baik," tegas Franz Wang.
Hal senada juga diungkapkan Co-CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus. Menurut Barus, pihaknya saat ini menargetkan sebanyak 50 jaringan akan terbangun di tahun 2018 ini bahkan hingga menjangkau Papua. “Kan dari Sabang sampai Merauke,” kata Baros di depan awak media.