Koenigsegg One:1, "Monster" Jalanan Pemecah Rekor Mobil Tercepat

Koenigsegg One:1
Sumber :
  • Motorauthority.com

VIVAnews – Calon mobil tercepat sejagat, Koenigsegg One:1 kini tengah melakukan debut di pameran otomotif bergengsi, Geneva Motor Show 2014.

Mobil asal Swedia ini cukup menyedot perhatian, pasalnya memiliki bentuk eksotis dengan desain aerodinamis dan punya tenaga super dahsyat layaknya "monster" jalanan

Koenigsegg One:1 yang berencana mengalahkan supercar asal Prancis, Bugatti Veyron Super Sport diklaim dapat berakselerasi dari 0-400 km/jam dalam tempo 20 detik.

Tak hanya itu, mobil ini juga diklaim memiliki kecepatan sangat tinggi, karena dapat melesat lebih dari 440 km/jam. Sebelumnya, rekor mobil tercepat yang tercatat pada Guinness World Record yang diraih Bugatti Veyron Super Sport hanya mencapai  431,07 km/jam.

Melansir laporan Autoevolution, Rabu 5 Maret 2014, nama One:1 yang digunakan terinspirasi dari bobot dan tenaga yang dihasilkan mobil, yaitu berat 1.341 kg dan mengusung mesin V8 bertenaga 1.341 Hp.

Selain cepat, One:1 bakal menjadi mobil paling spesial, sebab Koenigsegg hanya akan memproduksi secara terbatas, cuma 6 unit.