Pertarungan Gengsi Aldi Satya Mahendra di Yamaha Sunday Race Mandalika

Yamaha Sunday Race Mandalika
Sumber :
  • Yamaha Indonesia

VIVA – Aldi Satya Mahendra menjadi pembalap pertama asal Indonesia yang meraih kejuaraan dunia. Pembalap muda Yamaha tersebut berhasil mengunci kemenangan musim ini di kelas WorldSSP300.

Menariknya meski menjadi juara dunia, Aldi Satya Mahendra siap mempertaruhkan gengsinya di bLU cRU Yamaha Sunday Race yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, 26-27 Oktober 2024, dia mengikuti dua kelas R25 Pro, dan R15 Pro.

Yamaha Sunday Race Mandalika

Photo :
  • Yamaha Indonesia


Berbagai kelas yang dihadirkan dalam putaran ke-2 YSR 2024 Mandalika adalah Superstock 1000 cc, Superstock 600 cc, R25 Pro, R25 Comm Pro, R25 Comm A, R25 Comm B,  R15 Pro, Idemitsu R15 bLU cRU Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B, R15 Comm B Beginner dan Aerox 155 Community.

Para pembalap terbaik yang mendominasi kejuaraan nasional dipastikan hadir, diantaranya Rey Ratukore, Galang Hendra Pratama, Wahyu Nugroho, AM Fadly, Candra Hermawan, Fahmi Bassam, Robby Sakera, Eric Saputra, Aldiaz Aqsal Ismaya, Alfi Husni, Gupita Kresna, Arai Agaska, Felix PM dan lain-lain.

"Ditambah lagi perhelatan bLU cRU Yamaha Sunday Race kali ini ada dalam momen bersejarah dimana Aldi Satya Mahendra, pembalap Yamaha Indonesia menjadi rider Indonesia pertama yang meraih gelar juara dunia," ujar Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Johannes BM Siahaan.

Seperti diketahui, Aldi Satya Mahendra yang mencatatkan sejarah sebagai pembalap pertama dari benua Asia yang merebut jawara dunia WorldSSP300 itu akan bela tim Yamaha Akai Jaya MBKW2.

Sementara kelas pembinaan Idemitsu bLU cRU R15 Junior Pro terbukti mendapat animo spesial. Mengingat, beberapa racer prestasi Yamaha berasal dari pembinaan di kategori tersebut. Termasuk Aldi Satya Mahendra, juga Wahyu Nugroho, Arai Agaska, Felix PM, Joshua Mbeo dan lain-lain.

Saat seri pertama tercatat ambil bagian 19 starter dan sebagian besar berusia 12-15 tahun. Mereka tidak hanya datang dari pulau Jawa, juga ada dari NTB, Sulsel, Kaltim hingga Papua Barat.

Danadyaksa Widya, pemuncak klasemen sementara kelas Idemitsu bLU cRU R15 Junior Pro mengatakan, akan berusaha fokus dalam pertarungan agar dapat kembali meraih podium karena lawan-lawannya berat. Juga berupaya berada di barisan depan kualifikasi.