Menantu Haji Isam Kasih Pajero Sport Buat Aldi Mahendra Setelah Juara Dunia

Pembalap Indonesia, Aldi Satya Mahendra
Sumber :
  • Yamaha Indonesia

VIVA – Aldi Satya Mahendra menjadi pembalap pertama asal Indonesia yang meraih kejuaraan dunia. Pembalap muda tersebut berhasil mengunci kemenangan musim ini di kelas WorldSSP300.

"Sejarah tercipta, Aldi Satya Mahendra menjadi juara World Supersport 300 2024 dan menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraihnya," tulis pernyataan WSBK," tulis keterangan WorldSBK.

Sebagai bentuk apresiasi kemenangan pembalap asal Yogyakarta itu, Haji Putra Rizky Bustaman sebagai bos tim balap H.Putra969 Racing Team memberikan hadiah spesial, berupa Mitsubishi Pajero Sport baru.

"Selamat Aldi Satya Mahendra, luar biasa! Ambil bonusnya 1 unit Pajero nanti pas pulang di rumah saya," tulis status Instagram Story miliknya, dikutip, Selasa 22 Oktober 2024.

Seperti diketahui, Haji Putra Rizky memiliki ketertarikan khusus dengan ajang motor sport. Dia merupakan anak dari pemilik restoran Padang Sederhana, dan menikahi Liana Jhonlin yang merupakan anak dari crazy rich Kalimantan, Haji Isam.

Sudah biasa baginya memberikan hadiah dalam bentuk barang, atau uang kepada para pembalap Tanah Air yang berprestasi, salah satunya kepada Aldi Satya. Bahkan dia juga menggelar undian untuk warganet yang berhasil menebak juara WorldSSP300.

"Pajero-nya untuk Aldi dan sesuai janji saya giveaway umroh untuk lima orang yang beruntung," lanjut statusnya.

Diduga Pajero Sport yang diberikan adalah model facelift yang meluncur Juli 2024. Mobil SUV bermesin diesel itu saat ini dibanderol mulai Rp571,100 juta untuk tipe Exceed 4x2 manual, sampai Rp767,200 juta tipe Dakar 4x4 matik.

Aldi Satya sebelumnya sudah berada dipuncak klasemen, Aldi tetap melalukan berbagai persiapan sebelum bertanding di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19-20 Oktober 2024, dan buah manis hasil kerja kerasnya itu terbayarkan.

Aldi yang merupakan pembalap asal Yogyakarta tersebut meraih podium 3 pada race pertama yang berlangsung pada Sabtu 19 Oktober 2024. Dengan begitu, dirinya hanya butuh finis di posisi 12 untuk bisa menguncir gelar juara dunia.

Memasuki putaran kedua pembalap BrCorse Yamaha itu sukses finis di peringkat keenam usai memulai balapan dari posisi keempat. Tambahan 10 poin tersebut akhirnya menempatkan Aldi di puncak klasemen dengan raihan 221 poin.

Alhasil pembalap asal berusia 18 tahun itu unggul 21 poin dari Loris Veneman asal Belanda yang menduduki peringkat kedua klasemen WSSP300 2024.Sedangkan kakak kandungnya, yakni Galang Hendra Pratama mengakhiri musim ini dengan finis di posisi delapan.