Chery Ingin Ubah Persepsi Masyarakat Indonesia
- Dok: Chery Sales Indonesia
Wuhu, VIVA – Chery International semakin serius berkiprah di pasar internasional dengan memperkenalkan tiga model baru, yaitu Tiggo 4 HEV, Tiggo 9 PHEV, dan Tiggo 3 BEV.
Meskipun belum ada kepastian kapan model tersebut akan diluncurkan di Indonesia, President of Chery International, Guibing Zhang menekankan pentingnya memahami pasar lokal terlebih dahulu.
"Dalam hal kondisi jalan, lingkungan, dan budaya, kami merasa Chery masih perlu benar-benar memahami Indonesia secara mendalam. Kami harus mengenal kebutuhan pelanggan dan kondisi lingkungan pabrik di sini," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di Wuhu, Tiongkok, Senin 21 Oktober 2024.
Keseriusan Chery terlihat dalam berbagai riset dan pengamatan yang dilakukan untuk mempersiapkan peluncuran produknya. Meskipun Chery adalah pemain baru di pasar Indonesia, Zhang optimis bahwa perusahaan dapat bersaing dengan merek Jepang yang sudah lama mendominasi.
"Memang, sebelumnya konsumen Indonesia lebih mempercayai merek Jepang. Namun dunia berubah. Kami punya banyak produk baru, dan dari sisi teknologi, kami percaya kami lebih unggul," jelas Zhang.
Dengan keyakinan tinggi pada teknologi yang diusung, Chery berupaya mengubah persepsi konsumen Indonesia terhadap merek ini.
"Kami membutuhkan dukungan dari jurnalis untuk memperkenalkan Chery yang sebenarnya kepada konsumen. Saya pikir, mungkin hari ini masih ada salah paham di benak pelanggan, tapi melalui pengamatan langsung, saya harap mereka bisa semakin percaya diri terhadap Chery," tambah Zhang.
Langkah ini sejalan dengan strategi jangka panjang Chery yang berkomitmen memperluas penetrasi pasar Indonesia dengan menghadirkan produk-produk berteknologi tinggi dan inovatif, seiring dengan perubahan preferensi konsumen lokal.