Indonesia Diecast Expo 2024 Hadirkan Banyak Pemain Baru, Catat Tanggalnya

Jumpa pers Indonesia Diecast Expo 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Jakarta, VIVA –  Pameran Indonesia Diecast Expo kembali digelar pada tahun ini. Untuk tahun ini, IDE makin memanjakan para pencinta mainan miniatur dengan hadirkan pemain baru di industri mainan miniatur untuk menambah keragaman koleksi penghobi di Tanah Air

Sejalan dengan keberhasilan tersebut, maka tidak salah apabila event tersebut menjadi salah satu yang terbesar di dunia dengan beragam suguhan yang ditampilkan oleh masing-masing produsen mainan miniatur ternama.

Dalam penyelenggaraan tahun 2024, Citra Langgeng Pariwara internasional sebagai host dari Indonesia Diecast Expo 2024, telah mengumumkan bahwa event tersebut pada tahun ini akan dihelat pada 26-27 Oktober 2024 dan mengambil tempat di Hall 3A ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

Indonesia Diecast Expo 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

Salah satu daya tarik utama Indonesia Diecast Expo 11 adalah esensi menuju perang bintang, di mana pada tahun ini partisipasi dari berbagai merek diecast terkemuka dunia, khususnya di segmen mini scale sehingga menambah keragaman bagi para pecinta, penghobi dan pengkolektor di Tanah Air. 

Adapun beberapa brand yang nantinya akan memperebutkan selera konsumen antara lain Tarmac, Inno, Pop Race, Greenlight, Mini GT, BMC, CM Model serta pemain lokal seperti IDD dan SHP Toys..

“Melalui hadirnya banyak produsen tersebut, tentunya tidak hanya memanjakan para mereka yang memiliki ketertarikan pada mainan miniatur tersebut. Tetapi, hal ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri diecast di Indonesia”, ujar Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 11, Arya Lembana, di Jakarta, Rabu 9 Oktober 2024.

Selain menunjukkan eksistensi, kehadiran brand baru tersebut juga akan menghadirkan special car yang secara khusus dirilis bersamaan dengan event Indonesia Diecast Expo 11. Bahkan, untuk lebih menghidupkan event ini, produsen mini scale juga turut memboyong desainer dan Brand Ambassador mereka agar lebih dekat dengan para penikmatnya.

Penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo 11 juga akan bertambah meriah melalui berbagai promo menarik dari para produsen, distributor/retailer dan para pedagang UMKM diecast. Adapun diskon dan penawaran khusus tersebut juga akan menyuguhkan paket-paket event car secara eksklusif yang hanya dirilis pada pameran ini.

Tak hanya itu, retailer Kid Station juga akan hadir dengan promo menarik untuk merek-merek seperti LEGO, SIKU, Majorette, dan JADA. Sejumlah kompetisi menarik juga akan digelar untuk menguji kreativitas dan keterampilan para peserta. Kompetisi kustom diecast didukung oleh merek cat semprot ternama Diton, kompetisi balap diecast didukung oleh merek Hot Wheels, dan kompetisi foto/reels didukung merek diecast Welly.

Mainan diecast

Photo :
  • IDE

“Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat semakin memeriahkan suasana IDE 11 dan melibatkan lebih banyak peserta. Pameran ini juga akan menghadirkan kolaborasi yang menarik dengan berbagai pihak. Diorama galeri akan menampilkan karya-karya menakjubkan dari para seniman diorama. Selain itu, Indonensia Diecast Expo 2024 juga akan bekerja sama dengan komunitas otomotif IAM, komunitas penggemar miniatur pesawat A2DIC dan komunitas awak media penggemar diecast, Otodiecast,” pungkas Arya.

Untuk mendapatkan tiket masuk, pengunjung dapat membelinya secara online eksklusif melalui platform Blibli.com dengan harga Rp 75 ribu per hari. Untuk tahun ini, IDE 2024 menargetkan transaksi Rp10 miliar, dengan jumlah pengunjung 15 ribu orang.