Penjualan Isuzu Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif Nasional

Booth Isuzu di GIIAS 2024
Sumber :
  • Isuzu Astra Motor Indonesia

Jakarta, VIVA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) merayakan 50 tahun keberadaannya di Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek, Manufaktur, dan Distributor resmi kendaraan Isuzu.

Sejak pertama kali memasuki pasar pada tahun 1974, Isuzu telah menjadi pilihan utama konsumen dan berkontribusi secara signifikan terhadap perekonomian nasional selama lima dekade terakhir.

Dalam perayaan ini, IAMI menunjukkan komitmennya dalam mendukung para pengusaha dengan kendaraan yang fungsional, andal, dan ramah lingkungan.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen kepada Isuzu selama ini sehingga perusahaan sudah mencapai 50 tahun eksistensi di industri otomotif nasional. Kami pun berupaya terus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan kendaraan-kendaraan yang sesuai dan efisien untuk menunjang bisnis Isuzu Partner,” ujar Presiden Direktur IAMI, Yusak Kristian Solaeman, dikutip VIVA dari keterangan resmi, Selasa 1 Oktober 2024.

Booth Isuzu di GIIAS 2024

Photo :
  • Isuzu Astra Motor Indonesia

Sebagai bagian dari perayaan, serangkaian kegiatan telah dipersiapkan untuk memeriahkan acara selama beberapa bulan ke depan.

Isuzu telah menunjukkan dedikasi yang tinggi terhadap kualitas layanan dan produk sejak awal kehadirannya di Indonesia. Dalam dua dekade terakhir, IAMI juga berpartisipasi aktif dalam kompetisi mekanik Isuzu global, meraih penghargaan Triple Star pada After Sales Award.

Pada tahun 2024, meski terjadi penurunan di pasar kendaraan komersial, Isuzu berhasil mencatatkan market share sebesar 31,1%, meningkat 4,1% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam upaya mencapai visi sebagai perusahaan World Class Manufacturing, PT IAMI terus berinovasi dengan mengadopsi teknologi terkini.

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mengakui Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial pertama yang mendapatkan sertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0).