FDR Luncurkan Ban Baru Motor Matik, Cocok untuk Cornering

Ban FDR Blaze MP Road untuk motor matik
Sumber :
  • FDR

Sidoarjo, VIVA – FDR meluncurkan varian ban terbaru khusus untuk motor matik pada acara FDR Day 2024 yang digelar di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Ban terbaru ini, Blaze MP Road, merupakan bagian dari FDR Ultimate Gen-2 dan dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan performa berkendara, terutama dalam hal cornering dan touring.

Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries, Zandhy Utama mengatakan bahwa peluncuran ban ini adalah respon terhadap permintaan pasar yang semakin tinggi untuk ban motor matik premium.

"Kami luncurkan dua ukuran ini karena banyaknya permintaan untuk ban ukuran motor matic premium yang dapat melakukan cornering," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi, Selasa 1 Oktober 2024.

Ban FDR Blaze MP Road untuk motor matik

Photo :
  • FDR

Blaze MP Road hadir dalam dua ukuran, yaitu 120/70-13 TL dan 140/70-13 TL. Ban ini memiliki profil lebih bulat untuk meningkatkan kemampuan menikung, dengan material baru berbasis synthetic rubber yang memberikan grip lebih baik, daya tahan tinggi, dan rolling resistance yang rendah.

“Profil ban FDR Ultimate Gen-2 lebih bulat untuk meningkatkan performa cornering ketika berkendara. Kami menggunakan material synthetic rubber terbaru untuk meningkatkan grip dan kenyamanan, serta membuat ban lebih awet,” tuturnya.

Selain peluncuran ban baru, FDR Day 2024 juga menghadirkan beragam kegiatan menarik, termasuk kompetisi BMX, skateboard, dan breakdance, serta konser musik dari pedangdut Arlida Putri dan duo DJ Mr Jono & Joni. Acara ditutup dengan undian grand prize motor bagi pengunjung yang beruntung.

Ban Blaze MP Road sudah tersedia di toko-toko ban dan bengkel resmi, serta di platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Lazada. Harga ban ini dibanderol mulai dari Rp430.000 hingga Rp560.000, tergantung ukurannya.