Valentino Rossi Ingkar Janji Hadir di MotoGP Mandalika, Ini Jawaban VR46 Racing

Valentino Rossi.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/Jose Jordan

VIVA – Valentino Rossi sempat berjanji akan hadir di MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang menjadi seri ke-14 ajang balap motor para raja tersebut.

Namun sampai saat ini Valentino Rossi belum terlihat tiba di Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Direktur Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Alessio Uccio Salucci buka suara.

Valentino Rossi dan kekasihnya, Francesca Sofia Novello.

Photo :
  • Speedweek

Menurutnya legenda MotoGP itu ingin sekali hadir di Sirkuit Mandalika untuk menyapa para penggemar, dan melihat langsung anak muridnya berlaga pada 27-29 September 2024.

Tapi sayangnya pembalap kelahiran Italia itu belum bisa menepati janjinya, lantaran jadwalnya yang sibuk pada akhir pekan. Jika melihat dari Instagram pribadinya, VR46 juga sedang fokus latihan balap mobil ketahanan.

“Sayangnya belum (bisa hadir di Mandalika). Kami punya tiga balapan di tiga pekan terakhir, dan ini akhir pekan pertama kami bisa bersantai,” ujar Salucci kepada Spotv Indonesia, dikutip, Sabtu 28 September 2024.

Padahal dua pekan sebelumnya, Rossi sempat menyaksikan langsung tim, dan anak muridnya berlaga di Sirkuit Misano, Italia, di mana pada saat itu Marc Marquez sebagai rival abadinya menjadi juara pertama.

“Sebelumnya, kami juga sempat tes (Misano, Italia). Mungkin untuk sekarang dia tidak akan datang, tetapi Vale berkata kalau dia ingin datang secepatnya,” katanya.

The Doctor sempat berjanji kepada penggemarnya melalui artis Raffi Ahmad saat launching tim VR46 musim ini di Italia, dia berjanji akan datang ke Indonesia lagi setelah terakhir berkunjung bersama Yamaha pada 2019. 

Merangkum dari beberapa sumber, Valentino Rossi sudah beberapa kali berkunjung ke Indonesia, berawal pada 1997 saat turun di ajang GP125 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, dan menjadi juara pada saat itu.

“Saya balapan di Indonesia di Sentul, di kelas 125cc dan saya menang. Saya rasa itu pada tahun 1997. Setelah itu saya sering ke Indonesia karena ada kerja sama dengan Yamaha,” ucap Rossi.

The Doctor juga menyebut bahwa Indonesia adalah salah satu negara penting buat keberlansungan balap motor paling bergengsi di dunia itu, dan penggemarnya yang sangat banyak, serta luar biasa.

“Gairah MotoGP di Indonesia luar biasa, bahkan fans kadang sulit untuk dikontrol. Sata sangat senang berada di sana karena kami akan sangat kencang, dan sirkuit akan sangat menarik,” katanya.

Terkait Sirkuit Mandalika yang masuk kalender MotoGP, pembalap bernomor 46 itu kagum dengan desainnya, dan lokasinya yang berdekatan dengan laut.