Marc Marquez Bikin Malu Murid Valentino Rossi di MotoGP San Marino

Marc Marquez juara MotoGP San Marino 2024
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Marc Marquez kembali menunjukkan tajinya di MotoGP San Marino, Minggu 8 September 2024, pembalap Gresini Racing itu membuat malu murid Valentino Rossi, yaitu Francesco Bagnaia.

Marc Marquez menjadi yang tercepat di Sirkuit Motorland, Misano, Italia, sedangkan Bagnaia sebagai tuan rumah finis ke-2, begitupun dengan rekan satu timnya, Enea Bastianini menempati urutan ke-3.

Marc Marquez

Photo :
  • istimewa


Padahal pembalap asal Spanyol itu memulai balapan dari urutan ke-9, namun bermodal jam terbang baby alien berhasil menghancurkan dominasi para pembalap kelahiran negeri pizza di beberapa putaran.

Bahkan saat balapan tersisa 5 lap lagi, MM93 yang hanya menunggangi Ducati Desmosedici GP23 meninggalkan Pecco Bagania cukup jauh yang menggunakan Desmosedici GP24, dan memasuki 4 lap lagi selisih waktunya lebih dari dua detik.

Sedangkan Enea Bastianini yang juga berperan sebagai tuan rumah tidak mampu mengejar ketertinggalannya. Pembalap Ducati Lenovo itu hanya bisa mempertahankan posisi ke-3 dengan gap waktu lebih dari 3 detik dengan Bagnaia.

Di luar dari posisi tiga besar, pembalap lain di belakangnya sudah tertinggal cukup jauh, Brad Binder yang menempati urutan ke-4 terpaut waktu lebih dari 8 detik dengan Bastianini saat balapan tersisa 3 lap lagi.

Persaingan memperebutkan urutan ke-6 juga tak kalah menarik, menjelang last lap Alex Marquez yang bersaing ketat dengan Marco Bezzecchi, dan hampir menyusulnya saat tikungan.

Sementara Jorge Martin yang sempat masuk pit untuk ganti motor di tengah balapan karena salah pakai ban, kembali masuk ke lintasan hingga akhirnya kececer, dan hanya berada di urutan ke-15. Padahal pembalap Pramac Racing tersebut menjadi yang tercepat saat sesi sprint race.

Hasil MotoGP San Marino 2024

Marc Marquez Gresini Racing 41 menit 52,083 detik
Francesco Bagnaia Ducati Lenovo +3.102 detik
Enea Bastianini Ducati Lenovo +5.428 detik
Brad Binder KTM Factory +14.185 detik
Marco Bezzecchi Pertamina Enduro VR46 Racing Team +16.725 detik
Alex Marquez Gresini Racing +17.582 detik
Fabio Quartararo Monster Energy Yamaha +17.642 detik
Jack Miller KTM Factory +19.327 detik
Fabio Di Giannantonio Pertamina Enduro VR46 Racing Team +27.946 detik
Pol Espargaro KTM Factory +38.781 detik