Terpopuler: Pemilik Motor Mengeluh Biaya Servis, Mobil Pelat RI Masuk Busway

Motor listrik Ather
Sumber :
  • Zeenews

Jakarta, VIVA – Ada beberapa berita otomotif yang tayang di VIVA pada Jumat kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari pemilik motor mengeluh biaya servis, sampai dengan mobil pelat RI masuk busway.

1. Pemilik Motor Listrik Mengeluh, Biaya Servis Lebih Mahal dari Mobil

Motor listrik Ather

Photo :
  • Business Today

Kendaraan listrik (EV) dikenal menawarkan penghematan biaya bahan bakar dan perawatan yang lebih rendah, dibandingkan kendaraan berbahan bakar bensin. Namun, pengalaman pengguna menunjukkan bahwa biaya perawatan EV bisa sangat tinggi dalam kasus tertentu.

Baru-baru ini, seorang pemilik skuter listrik Ather dikejutkan dengan tagihan perawatan sebesar 8.000 rupee atau setara dengan Rp1.600.000.

2. Mobil Pelat RI 76 Masuk Jalur TransJakarta, Ini Aturan Resminya

Mobil berpelat RI 76 masuk jalur busway

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @koalisipejalankaki

Sebuah mobil dengan pelat nomor RI 76 baru-baru ini menjadi viral, setelah tertangkap kamera melaju di jalur khusus TransJakarta.

Kejadian ini mengundang perhatian publik dan menimbulkan berbagai spekulasi tentang apakah kendaraan dengan pelat nomor tersebut memiliki hak istimewa untuk melintas di jalur busway yang seharusnya hanya diperuntukkan bagi armada TransJakarta.

3. Makin Panas, Sindiran Keras Valentino Rossi soal Marc Marquez ke Ducati

Valentino Rossi

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Valentino Rossi dan Marc Marquez masih memiliki hubungan panas walau keduanya sudah tidak berjumpa di lintasan balap. Bahkan, Rossi dengan tegas tidak akan mengubah pandangannya pada pembalap Spanyol tersebut.

Saat masih balapan di MotoGP, Rossi memiliki hubungan buruk dengan Marquez sejak 2015. Puncaknya terjadi di MotoGP Malaysia, Rossi menendang Marc Marquez hingga rider yang saat itu membela Honda itu crash.