Mengintip Rencana Calon Presiden Royal Riders Indonesia

Ambar Widodo Calon Presiden Royal Riders Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, 24 Juni 2024 –  Royal Riders Indonesia (RoRI) merupakan wadah pengguna sepeda motor Royal Enfield di Tanah Air sedangkan menyelenggarakan pemilihan Presiden baru. Ambar Widodo menjadi Calon Presiden Royal Riders Indonesia periode 2024-2026. 

Pelaksanaannya pemilihan Presiden RoRi sendiri berlangsung di bulan Juni.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pilpres RoRI yang dipimpin Farhan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam memilih presiden. 
Tanggal 29 dilakukan pemungutan suara dan pengumumannya sendiri sehari setelahnya yakni pada 30 Juni 2024. Presiden RoRI terpilih untuk memimpin pada periode 2024-2026 akan dilantik dalam acara akbar Royal Riders Indonesia. 

Momen tersebut merupakan perayaan ulang tahun RoRI ke-8 yang bertajuk 8Citing RoRI di Jakarta. Ambar menjadi salah satu calon Presiden RoRi, yang merupakan utusan RoRI Jawa Timur Chapter.

Ambar yang memiliki motor Royal Enfield Super Meteor 650cc ini mendapat nomor urut dua dalam Pemilu Presiden RoRI 2024-2026.  Dia menjelaskan bahwa setiap langkah dirinya dalam berkomunitas motor di RoRI selalu dengan dukungan tidak ternilai dari sang istri yakni Nana Utari.

"Suami saya dalam kehidupan sebagai kepala keluarga bertanggung jawab dan enjoy dalam hidupnya. Anak-anak pun dari kecil sudah diajarkan dua hal penting. Pertama adalah komunikasi aktif dan harus bertanggung jawab dengan apa yang diminta dan dikerjakan." ungkap Nana Utari.

Ambar Widodo Calon Presiden Royal Riders Indonesia

Photo :
  • Istimewa

Ambar Widodo sudah mempersiapkan banyak rencana jika nantinya terpilih sebagai Presiden Royal Riders Indonesia. Di mana, menjadikan RoRI sebagai komunitas motor yang solid dan berpengaruh, didukung oleh kepemimpinan yang kuat, komitmen, berdedikasi tinggi serta pengelolaan manajemen organisasi yang transparan dan berkelanjutan.

Setidaknya ada lima misi:
1. Manajemen organisasi yang luwes
2. Pengembangan kehidupan berkomunitas
3. Kolaborasi dan networking
4. Optimalisasi teknologi dan inovasi
5. Amal sosial dan lingkungan yang membawa perubahan

Sementara ada lima kategori program kerja yang sudah disiapkan dalam menopang visi dan misi tersebut. Pertama adalah manajemen organisasi, pengembangan komunitas untuk internal RoRI, kolaborasi dan networking untuk eksternal, serta terakhir adalah teknologi dan inovasi.

"Jadi, bekerja dengan teamwork akan apik ujungnya." ungkap Ambar yang pernah menjabat ketua di berbagai komunitas ini.