Brigjen TNI Marinir Farouq Pimpin Sertijab 3 Komandan Satuan Pelaksana Pasmar 1, Siapa Saja Mereka?

VIVA Militer:Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq lantik 3 pejabat Pasmar 1
Sumber :
  • Pen. Pasmar 1

Jakarta, VIVA – Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq hari ini memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga jabatan strategis Komandan Satuan Pelaksana (Dansatlak) Pasmar 1 di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.

Tiga jabatan Dansatlak Pasmar 1 yang diserah terimakan yaitu Komandan Detasemen Intelijen (Dandenintel) Pasmar 1, Komandan Batalyon Infai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar), dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) III Jakarta.

Jabatan Dandenintel Pasmar 1 diserahkan dari Danpasmar 1 kepada Letkol Marinir Dadang Widyanto, sementara jabatan Danyontaifib 1 Mar diserahterimakan dari Mayor Marinir Laili Nugroho kepada Mayor Marinir Dave Maureen H. L, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Pasmin Denjaka Kormar. 

Kemudian, jabatan Danyonmarhanlan III Jakarta diserahterimakan dari Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto kepada Mayor Marinir Anthonius Panglima Etwin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdis Binkom Diskomlek Kormar.

VIVA Militer: Danpasmar 1 pimpin Sertijab 3 Dansatlak Pasmar 1

Photo :
  • Pen. Pasmar 1

Untuk diketahui, sebelum menempati jabatan sebagai Dandenintel Pasmar 1, Letkol Marinir Dadang Widyanto, menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar). 

Selanjutnya, Mayor Marinir Laili Nugroho akan menjabat sebagai Danyonif 8 Marinir, dan Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto akan menempati jabatan sebagai Danyonif 4 Marinir.

"Tugas Pasmar 1 dari waktu ke waktu bergerak sangat dinamis dan semakin kompleks, oleh karena itu perlu adanya regenerasi dan penyegaran pengawak organisasi agar dapat memberikan perubahan yang lebih baik dalam menjalankan organisasi. Pada setiap momentum serah terima jabatan harus berorientasi pada terwujudnya postur organisasi yang lebih baik, adaptif dan dinamis," kata Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq di hadapan para prajurit petarung Marinir Pasmar 1, Selasa, 8 Oktober 2024.