Pangkostrad Lantik Mayjen TNI Susilo Jadi Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Ini Profilnya

VIVA Militer: Pangkostrad pimpin Sertijab Panglima Divif 2 Kostrad
Sumber :
  • Penkostrad

Jakarta, VIVA – Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Mohamad Hasan hari ini memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari Mayjen TNI Anton Yuliantoro kepada Mayjen TNI Susilo di Lapangan Upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Sertijab ini merupakan bagian dari alih tugas dan jabatan di lingkungan Angkatan Darat, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan manajemen dan kepemimpinan personel, serta sebagai penyegaran tugas dalam rangka pembinaan karier di lingkungan TNI AD.

Dalam amanatnya, Pangkostrad Letjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Anton Yuliantoro atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Pangdivif 2 Kostrad, yang berhasil memastikan tugas-tugas divisi berjalan lancar dan sukses.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Susilo sebagai Pangdivif 2 Kostrad yang baru. Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik sesuai dengan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD," kata Pangkostrad Letjen TNI Mohamad Hasan dalam keterangan resminya, Selaasa, 8 Oktober 2024.

Untuk diketahui, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Susilo bukanlah orang baru di lingkungan Kostrad TNI AD. Perwira Tinggi (Pati) TNI AD lulusan Akademi Militer tahun 1993 ini tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI AD. 

Dia pernah menjabat Danbrigif 18/Trisula/2 Kostrad pada tahun 2013. Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Asops Kasdivif 2 Kostrad pada tahuan 2014. 

Tidak hanya itu, dia juga pernah memegang tongkat komando Danrindam IV/Diponegoro pada tahun 2015, dan Danrem 051/Wijayakarta pada 2019, dan pada tahun 2023 dia dipercaya untuk menjabat Kakordos Seskoad, dan hari ini dia dipercaya oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto untuk menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad (Pangdivif 2 Kostrad).

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad sebelumnya, Mayjen TNI Anton Yuliantoro kini dipercaya menjabat sebagai Pa Sahli TK. III Kasad Bidang Komsos.