Jelang Lepas Jabatan, Danlanud Halim Marsma TNI Destianto Pimpin Apel Luar Biasa-Pamit ke Anak Buah

VIVA Militer: Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto N. Utomo
Sumber :
  • Pen. Lanud Halim Perdanakusuma

Jakarta, VIVA – Jelang pergantian jabatan, Komandan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama (Marsma) TNI Destianto N. Utomo hari ini menggelar Apel Luar Biasa yang diikuti oleh seluruh pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Halim Perdanakusuma di Apron Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma. 

Dalam kesempatan itu, Marsma TNI Destianto menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh personel Lanud Halim Perdanakusuma atas dedikasi dan profesionalisme yang telah ditunjukkan dalam menyukseskan upacara puncak peringatan HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas yang digelar pada Sabtu, 5 Oktober 2024 lalu. 

"Saya berterima kasih kepada seluruh personel yang telah bekerja keras dan penuh semangat dalam peringatan HUT ke-79 TNI. Seluruh anggota telah menunjukkan disiplin tinggi, semangat juang, dan loyalitasnya dalam menjalankan tugas negara," kata Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto N. Utomo dilansir VIVA Militer dari keterangan resminya, Senin, 7 Oktober 2024.

Pada kesempatan itu, Danlanud Halim Perdanakusuma juga memberikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh Skadron Udara 31 dan Skadron Udara 17 yang mendapatkan tanda kehormatan Samkarya Nugraha. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi luar biasa satuan dalam menjalankan tugas-tugas operasional, dukungan logistik, serta profesionalisme dalam menjaga kelangsungan hidup negara dan bangsa.

Selain itu, Marsma TNI Destianto kembali mengucapkan terima kasih atas kerjasama seluruh personel Lanud Halim Perdanakusuma yang telah membantu seluruh rangkaian kegiatan selama dirinya menjabat sebagai Danlanud Halim Perdanakusuma.

"Saya bersyukur, berterima kasih dan merasa terhormat diberikan kesempatan untuk berdinas di Lanud Halim Perdanakusuma, sehingga saya harapkan untuk selalu menjaga marwah Lanud Halim Perdanakusuma sebagai salah satu satuan TNI AU yang memiliki peran strategis dalam kegiatan misi kenegaraan, VIP/VVIP di dalam maupun luar negeri," ujarnya.

VIVA Militer: Danlanud Halim pimpin Apel Luar Biasa jelang pergantian jabatan

Photo :
  • Pen. Lanud Halim Perdanakusuma

Menurut Danlanud Halim Perdanakusuma demi tercapai dan kelancaran tugas Lanud Halim Perdanakusuma ke depan, ia menekankan perlunya dukungan serta kerja keras dengan menjaga integritas, kejujuran, kerja dengan rasa ikhlas dan tuntas dari seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma.

Di akhir sambutannya, Danlanud Halim Perdanakusuma menyampaikan permohonan maaf serta mohon doa restu untuk melaksanakan tugas selanjutnya.

Usai mengambil apel, Danlanud Halim Perdanakusuma memberikan cenderamata secara simbolis kepada Kadispers Lanud Halim Perdanakusuma, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Honorer, serta anggota Fasint Lanud Halim Perdanakusuma.

Untuk diketahui, Marsma TNI Destianto N. Utomo pada hari Rabu, 9 Oktober 2024 mendatang akan meninggalkan Lanud Halim Perdanakusuma. Perwira Tinggi (Pati) TNI AU yang sebelumnya pernah bertugas di BAIS itu akan menempati jabatan barunya sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). 

Sementara, posisi Danlanud Halim Perdanakusuma akan ditempatkan oleh Marsma TNI Muzafar yang sebelumnya menjabat Paban VI/RB Srenaau.

Pergantian jabatan di lingkungan TNI AU itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1080/IX/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di lingkungan TNI yang diterbitkan pada tanggal 11 September 2024 lalu.