Jelang Puncak Acara HUT TNI Ke-79, Ribuan Prajurit dan Tank Amfibi Korps Marinir Dikerahkan ke Monas

VIVA Militer: Tank Amfibi Korps Marinir TNI AL siap ramaikan acara HUT TNI Ke-79
Sumber :
  • Dispen Kormar

Jakarta, VIVA – Jelang perayaan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang akan diselenggarakan pada 5 Oktober 2024 mendatang, ribuan prajurit petarung dan kendaraan tempur (Ranpur) Korps Marinir TNI Angkatan Laut dikerahkan ke Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin, 30 September 2024.

Para prajurit petarung Marinir dan alutsista Hantu Laut itu memenuhi Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat guna mengikuti Gladi Kotor Upacara Parade dan Defile serta demonstrasi ketangkasan Prajurit.

Acara ini menjadi momen yang sangat dinanti oleh masyarakat, di mana mereka nantinya bisa melihat dari dekat aksi prajurit-prajurit terbaik TNI, serta berbagai jenis alutsista canggih milik TNI, termasuk kendaraan tempur dan peralatan militer mutakhir serta demonstrasi ketangkasan dari Prajurit TNI termasuk Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispen Kormar, pada gladi kotor yang digelar di Lapangan Silang Monas siang tadi, Komandan Korps Marinir  (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi bersama Kasum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon, serta sejumlah pejabat utama TNI lainnya sempat meninjau latihan parade dan defile serta demonstrasi yang akan dipertunjukkan pada puncak acara 5 Oktober mendatang.

VIVA Militer: Ribuan prajurit Korps Marinir ikuti Gladi Kotor Puncak HUT TNI

Photo :
  • Dispen Kormar

Dankormar Mayjen TNI Marinir Endi pun sempat menemui dan memotivasi ribuan prajurit petarung Marinir yang akan menampilkan kemampuan individunya di hadapan Presiden RI Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto, dan disaksikan oleh ratusan ribu masyarakat luas.

Adapun alutsista Korps Marinir yang dikerahkan mengikuti Gladi Upacara HUT TNI ke-79 nanti terdiri dari Kendaraan Tank Amfibi BTR 50 P, BTR 50 PK, LVT 7, BMP-3F dan kendaraan lainnya yang di miliki oleh TNI. Ada juga demonstrasi lainnya termasuk parade pasukan, demonstrasi ketangkasan prajurit, dan aksi terjun payung free fall.