6 Pati TNI AU Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

VIVA Militer: 6 Pati TNI naik pangkat satu tingkat lebih tinggi
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

Jakarta, VIVA – Enam Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat 6 Pati TNI AU itu ditandai dengan Upacara Korps Kenaikan Pangkat yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono yang digelar di Auditorium Denmabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum'at, 27 September 2024.

Enam orang Pati TNI AU yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi adalah Marsekal Muda (Marsda) TNI Wajariman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Unhan), Marsma TNI Muzafar yang saat ini menjabat sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Halim Perdanakusuma.

Kemudian, Marsma TNI Nyoman Suryawan yang saat ini menjabat sebagai Pati Sahli Kasau Bid. Air Power, Marsma TNI I.G.K. Alit Erbawa yang saat ini menjabat sebagai Askomlek Kaskoopsudnas, Kadismatau Marsma TNI R. Mochamad Rosydi, dan Dir. Fasjas Ditjen Kuathan Kemhan RI, Marsma TNI Sarma Balige Panjaitan.

Untuk diketahui, sebelumnya enam Pati TNI AU itu juga telah melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama puluhan Pati TNI AD dan Pati TNI AL lainnya.

VIVA Militer: KSAU Marsekal TNI M. Tonny Harjono

Photo :
  • Dispenau

Kenaikan Pangkat tersebut berdasarkan surat perintah Panglima TNI Nomor Sprin/1996/IX/2024 tanggal 26 September 2024 telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama.

"Selamat kepada para Pati TNI AU yang telah meraih kenaikan pangkat. Saya merasa bangga atas pencapaian tersebut dan berharap agar terus berkontribusi bagi kemajuan TNI Angkatan Udara," kata KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono.