Bakal Tampil di Depan Jokowi, Letjen Richard Tampubolon Pimpin Langsung Rapat Puncak HUT TNI

VIVA Militer: Kasum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon
Sumber :
  • Puspen TNI

Jakarta, VIVA – Acara puncak peringatan HUT ke-79 TNI sudah di depan mata. Seluruh pasukan dari tiga Matra TNI telah melakukan persiapan jauh-jauh untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya kepada seluruh rakyat Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2024 mendatang di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Untuk memastikan kesiapan acara tersebut, Jenderal bintang tiga Kopassus, yaitu Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Richard Tampubolon memimpin langsung rapat kesiapan acara puncak HUT TNI di Posko HUT Ke-79 TNI, Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 26 September 2024 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Kasum TNI Letjen TNI Richard Tampubolon menyampaikan keyakinannya terhadap komitmen dan semangat seluruh peserta rapat dalam mensukseskan peringatan HUT ke-79 TNI yang akan dilaksanakan tanggal 5  Oktober 2024 ini. 

Dia berharap acara puncak peringatan HUT ke-79 TNI yang akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

“Saya yakin saudara-saudara yang ada di hadapan saya, orang-orang yang mau bekerja, mau berkolaborasi, dan pasti punya semangat satu frekuensi bahwa HUT ke-79 TNI ini harus sukses dan luar biasa,” kata Letjen TNI Richard Tampubolon.

Sebagaimana diketahui, dalam acara puncak HUT Ke-79 TNI yang akan digelar terbuka bagi masyarakat umum nanti, ribuan prajurit TNI dari tiga matra akan dikerahkan. Mereka akan melakukan berbagai atraksi atau demonstrasi. Mulai dari parade defile pasukan, demonstrasi udara yang akan diikuti oleh 148 pesawat TNI, hingga pameran alutsista andalan milik TNI.

Sejumlah pejabat tinggi TNI turut hadir dalam rapat kesiapan puncak acara HUT TNI tersebut, diantaranya Irjen TNI, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI, Pangdam Jaya, Kapuspen TNI, Kapuskes TNI, Danpuspom TNI dan para Perwira Tinggi TNI lainnya.