Tinggalkan Korps Marinir, Wadan Kormar Brigjen TNI Suherlan Berpamitan ke Prajurit Petarung

VIVA Militer: Brigjen TNI (Mar) Suherlan
Sumber :
  • Dispen Kormar

Jakarta, VIVA – Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) hari ini menggelar Exit Briefing atau berpamitan kepada seluruh prajurit petarung dan PNS Korps Marinir TNI AL di Lapangan Apel Mako Korps Marinir, Kwitang, Jakarta Pusat. 

Orang nomor dua di jajaran Marinir TNI AL itu berpamitan karena dalam waktu dekat ini akan meninggalkan Korps Baret Ungu dan akan mendapatkan promosi jabatan dan amanah baru dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Banusia Panglima TNI. Dengan demikian, sebentar lagi Suherlan akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) Marinir.

Untuk diketahui, pergantian jabatan di lingkungan Korps Marinir TNI AL itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1080/IX/2024 tanggal 11 September 2024. 

Dalam surat keputusan Panglima TNI itu, jabatan Wadan Kormar akan ditempati oleh Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir yang saat ini masih menjabat Komandan Pasukan Marinir 2 atau Danpasmar 2 Marinir.

Sementara, jabatan Wadan Kormar akan diisi oleh Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir yang saat ini masih menjabat Danpasmar 2. 

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispen Kormar, Senin, 23 September 2024, rencananya Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi akan memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wadan Kormar dan Danpasmar 2 pada hari Selasa besok, 24 September 2024 di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

VIVA Militer: Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan gelar Exit Briefing

Photo :
  • Dispen Kormar

Dalam kesempatan itu, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Korps Marinir yang selama ini telah memberikan kontribusi dan dukungan penuh selama satu tahun delapan bulan tujuh belas hari menjabat sebagai Wadan Kormar. 

“Terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Mako Korps Marinir yang telah menunjukkan prestasi yang membanggakan dan dedikasi yang tinggi. Demikian juga kepada Komandan Denma Markas Komando Korps Marinir (Dandenma Mako Kormar) Kolonel Mar Andi Ichsan dan Kasatker serta jajaran staf di bidang perencanaan dan administrasi yang telah menyiapkan satuan dan membina prajuritnya sehingga seluruh tugas dapat terlaksana dengan baik dan berhasil," kata Brigjen TNI (Mar) Suherlan.

Di hadapan seluruh Prajurit Petarung Marinir, Brigjen TNI (Mar) Suherlan juga menyampaikan permohonan maaf sebagai Wadan Kormar. Menurut Brigjen TNI Suherlan, apapun yang dilakukan selama menjabat Wadan Kormar, semuanya demi kebaikan Korps Marinir. 

“Atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf apabila ada kata atau perilaku yang kurang berkenan selama berinteraksi dengan prajurit. Walaupun sudah di luar organik Korps Marinir, saya tetap akan menyempatkan untuk mencurahkan tenaga dan pikiran dengan cara saya demi kebesaran Korps Marinir yang kita cintai ini," ujarnya.