Cakraa... Letkol Budi Sanjaya Jadi Komandan Pasukan Kalajengking Hitam Kostrad TNI

VIVA Militer: Letkol Inf Budi Sanjaya Galih saat dilantik jadi Danyonif MR 412
Sumber :
  • Divif 2 Kostrad

VIVA – Kabar hangat datang dari Markas Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412/ Bharata Eks Sakti, Divisi Infanteri 2 Kostrad, TNI Angkatan Darat.

Komandan Brigade Infanteri Mekanis Raider 6/Tri Sakti Balajaya, Kolonel Inf Andrian Siregar baru saja memimpin serah terima jabatan komandan Yonif Mekanis Raider 412/BES.

Berdasarkan siaran resmi Penerangan Divif 2 Kostrad dilansir VIVA Milter, Rabu 21 Desember 2022, jabatan komandan Pasukan Kalajengking Hitam Kostrad itu telah diserah terimakan dari Letnan Kolonel Inf Mochamad Renaldy kepada Letkol Inf Budi Sanjaya Galih.

VIVA Militer: Letkol Inf Budi Sanjaya Galih saat dilantik jadi Danyonif MR 412

Photo :
  • Divif 2 Kostrad

Prosesi serah terima jabatan yang dilangsungkan di lapangan Yonif MR 412/BES Kostrad di Purworejo, Jawa Tengah, diawali dengan penyerahan tunggul dari pejabat lama ke Inspektur Upacara.

Lalu Inspektur Upacara menyerahkan tunggul sakral itu kepada komandan baru, dilanjutkan dengan penyerahan tongkat Komando serta penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan Komandan Yonif Mekanis Raider 412/BES.

"Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi dan regenerasi kepemimpinan, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi di lingkungan TNI AD. Berkenaan dengan alih tugas dan jabatan ini, saya ucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Moch Renaldy beserta istri, atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas sebagai Danyonif Mekanis Raider 412/BES," kata Kolonel Inf Andrian Siregar dalam amanatnya.

VIVA Militer: Letkol Inf Budi Sanjaya Galih saat dilantik jadi Danyonif MR 412

Photo :
  • Divif 1 Kostrad

Perlu diketahui, Letkol Inf M Renaldy mulai menjabat Danyonif MR 412/BES pada 2019. Ketika ia menggantikan Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

Sementara itu, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih merupakan alumni Akademi Militer 2004 ARUPADATU. Sebelum dipercaya jadi Komandan Pasukan Kalajengking Hitam Kostrad, ia pernah menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas di Divif 1 Kostrad. Sebelumnya lagi, ia pernah bertugas di Riau dengan jabatan sebagai Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0302/Indragili Hulu.

Baca: Tak Disangka, Jadi Panglima TNI Laksamana Yudo Ternyata Pecah Rekor Langka Jenderal Andika Perkasa