Ditarik ke Surabaya, Letkol Prang Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Cheetah Marinir ke Nofry

VIVA Militer: Kolonel Mar Bob pimpin sertijab Komandan Yonif 10 Marinir.
Sumber :
  • Yonif 10/Marinir.

VIVA – Batalyon Infanteri 10 Berdiri Sendiri, Korps Marinir TNI Angkatan Laut telah memiliki seorang komandan baru. Siapakah pimpinan baru Pasukan Cheetah Malaka itu?.

Jadi Jumat siang tadi, 16 Desember 2022, di Lapangan Apel Yonif 10 Marinir, Batam, Kepulauan Riau, Komandan Brigade Infanteri (Brigif)n 4 Marinir, Kolonel Mar Bob Osianto Siregar memimpin serah terima tongkat komandan Yonif 10 Cheetah Malaka.

Komandan pasukan Cheetah Malaka yang lama, Letkol Mar Briand Iwan Prang menyerahkan tongkat jabatanya kepada juniornya, lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 50, 2004, yaitu Letkol Mar Nofry Georfe Kaloh.

VIVA Militer: Kolonel Mar Bob pimpin sertijab Komandan Yonif 10 Marinir.

Photo :
  • Yonif 10/Marinir.

Berdasarkan siaran resmi Penerangna Yonif 10 Marinri dilansir VIVA Militer, Letkol Marinir Briand Iwan Prang menyerahkan jabatan karena ia ditarik ke Surabaya, Jawa Timur, untuk dipromosikan menjabat Wakil Komandan Resimen Taruna di Akademi Angkatan Laut Surabaya.

Sebelum dimutasi ke Batam menggantikan Letkol Inf Briand Iwan Prang, Letkol Mar Nofry George Kaloh berdinas di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar), dengan jabatan Komandan Sekolah Tamtama Infanteri.

VIVA Militer: Kolonel Mar Bob pimpin sertijab Komandan Yonif 10 Marinir.

Photo :
  • Yonif 10/Marinir.

Menurut Kolonel Mar Bob, pergantian pucuk pimpinan Yonif 10 Marinir ini merupakan bentuk dari kaderisasi kepemimpinan. Dan merupakan sebuah peluang serta tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi seorang komandan batalyon yang nantinya dapat membawa manfaat dalam menyikapi fenomena perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

"Tentunya dibutuhkan figur seorang komandan yang berkualitas dalam memimpin satuannya, selain itu tentunya harus mampu menampilkan jati dirinya yang patut diteladani serta mampu menciptakan suasana yang kondusif bagi prajurit untuk mengembangkan kreativitas dalam langkah-langkah demi pencapaian kepentingan organisasi," kata Kolonel Mar Bob.

Baca: Sepekan Terjang Lautan, Pasukan Raider Pemukul Cepat Kodam Merdeka Berhasil Masuk Papua