Mau Dikirim Operasi ke Papua, Pasukan Laba-laba Hitam TNI Didatangi Kolonel Gogor

VIVA Militer: Yonif 527/Baladibya Yudha.
Sumber :
  • Yonif 527/Baladibya Yudha.

VIVA – Tentara Nasional Indonesia telah menyiapkan satu batalyon pasukan infanteri dari Komando Daerah Militer V Brawijaya, Jawa Timur, untuk dikerahkan melaksanakan operasi ke wilayah Kodam XVII Cenderawasih, Papua.

Satuan yang dipercaya membawa nama baik Kodam Brawijaya dalam operasi Satuan Tugas Organik di Papua adalah Batalyon Infanteri 527/Baladibya Yudha.

Sejauh ini semua persiapan keberangkatan pasukan tempur berjuluk Laba-laba Hitam itu terus dimatangkan, latihan pratugas telah dilaksanakan dengan baik selama 12 hari yang ditempa para pelatih dari Brigif 16/Wira Yudha.

Dan yang terbaru dilansir VIVA Militer dari Penerangan Yonif 527/BY, Kamis 1 Desember 2022, sebelum dikerahkan ke Papua, kesiapan pasukan mendapat tinjauan langsung dari Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Muhammad Gogor Aditya Agnie.

Perwira menengah TNI Angkatan Darat mantan ajudan Presiden RI, Joko Widodo itu datang ke markas Yonif 528/BY di Lumajang, Jawa Timur didampingi istrinya, Nofia Gogor.

Selain meninjau kesiapan pasukan dalam melaksanakan operasi ke Papua, Kolonel Inf Gogor juga memberikan suntikan semangat dan motivasi agar Yonif 527/BY dapat menjalankan tugas dengan baik dan hasil yang baik.

Sampai saat ini belum diketahui, kapan pastinya TNI memberangkatn pasukan Laba-laba Hitam ke Papua. Yang pasti pasukan ini bertugas dengan dipimpin Dansatgas, Letnan Kolonel Inf Ragil Jaka Utama.

Baca: Muncul Cahaya di Malam Pekat, Prajurit TNI Temukan Emas Hijau Pengawet Mayat Putri-putri Raja