Dua Pemuda Nekat Bawa Ganja Melintas Razia Tentara, Ditangkap Deh

VIVA MILITER: Satgas Yonif Raider 300/Bjw Tangkap 2 Pemuda Bawa Ganja Dan Miras
Sumber :
  • Website tniad.mil.id

VIVA – Dua pemuda diamankan prajurit Tentara Nasional Indonesia karena kedapatan membawa ganja dan minuman keras ketika melintas di Pos TNI Yamara di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Menurut Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Raider 300/Brajawijaya, Letkol Infanteri Ary Sutrisno, kedua pemuda itu merupakan warga asal Jalan Kebun 3 Rajawali Arso Timur, mereka kedapatan membawa ganja dan miras saat dilangsungkan razia rutin kendaraan di Pos Yamara.

"Personel kami berhasil mengamankan dua orang yang membawa ganja seberat 10 gram dan dua botol miras jenis Mansion dan Robinson," kata Letkol Ary Sutrisno, Selasa 5 Mei 2020.

Kedua pemuda yang membawa ganja dan miras itu berinisial Y (19 tahun) dan E (18 tahun). Sedianya ganja dan minuman keras itu akan mereka konsumsi berdua.

"Dengan adanya penangkapan ini, diharapkan semua pihak tidak main-main dengan norkoba atau barang-barang terlarang lainnya dan hal ini harus benar-benar ditangani dengan serius, sehingga membuat efek jera terhadap pengguna," ujar Ary Sutrisno.

Sementara itu, untuk penegakan hukum dan mengusut tuntas asal muasal ganja itu, TNI menyerahkan kedua pemuda berikut barang bukti ganja dan miras ke kepolisian.