TNI Evakuasi 7 Anak Buah Ahok Korban Serangan Corona Kapal Pertamina

VIVA Militer: MT Gebang.
Sumber :
  • Lanal Bangka Belitung

VIVA Virus Corona atau COVID-19 telah menyerang Kapal Tanker MT Gebang dan TB HTS 18 milik BUMN PT Pertamina Persero.

Virus mematikan itu terdeteksi menyerang MT Gebang setelah Tentara Nasional Indonesia yang dari Pos Angkatan Laut Muntok menggelar operasi evakuasi para anak buah kapal.

Ada 7 anak buah kapal MT Gebang yang dievakuasi dan ternyata mereka semua dipastikan positif terinfeksi COVD-19.

Berdasarkan informasi resmi yang disiarkan Pangkalan AL Bangka Belitung, seperti dikutip VIVA Militer, Minggu 3 Mei 2020, 7 ABK yang positif corona itu dievakuasi dari lokasi karantina di Balai Diklat Muntok Kabupatan Bangka Barat menuju karantina di Badan Diklat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Proses evakuasi ke tujuh anak buah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu dilakukan malam hari pada 1  Mei 2020.

7 kru kapal MT Gebang Pertamina dinyatakan positif terserang corona. 5 orang merupakan ABK MT Gebang, 1 orang mitra kerja MT Gebang dan seorang anggota satgas di MT Gebang.

Evakuasi yang dikomandoi langsung oleh Danlanl  Babel, Kolonel Laut Duduk Kuswoyo dan Sekretaris tim Satgas COVID-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama. Dua mobil ambulans dikerahkan untuk mengevakuasi 7 kru yang positif tersebut.

Untuk diketahui di sebenarnya ada sebanyak 43 anak buah kapal milik PT Pertamina itu yang menjalani karantina di Balai Diklat Muntok Kabupatan Bangka Barat.