Komandan Unit Penerbangan Ukraina Tewas dalam Misi Tempur

VIVA Militer: Kapten Oleksandr Myhlya
Sumber :
  • nv.ua

VIVA – Militer Ukraina kembali kehilangan salah satu prajuritnya. Adalah Kapten Oleksandr Myhlya, seorang komandan unit penerbangan Angkatan Udara Ukraina yang dikabarkan tewas dalam misi tempur melawan pasukan Rusia.

Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari The Voice of Ukraine, informasi awal kematian Myhlya berasal dari Dewan Kota Mena, Oblast (Provinsi) Chernihiv.

Lewat akun media sosial Facebook resminya, Dewan Kota Mena mengonfirmasi kematian salah satu warganya yang tak lain adalah Myhlya.

"Berita tragis - dan langit menangis di hari yang cerah. Komunitas kami kehilangan pembela dan putra setianya pada 12 Agustus" bunyi pernyataan Dewan Kota Mena.

VIVA Militer: Kapten Oleksandr Myhlya

Photo :
  • pravda.com.ua

"Seorang penduduk Mena, komandan penerbangan Kapten Oleksandr Myhlya, lahir pada 21 April 1997, tewas dalam misi tempur," lanjut pernyataan tersebut.

Dewan Kota Mena tidak menjelaskan secara rinci terkait di mana Myhlya tewas termasuk kronologinya. Hal yang sama juga belum dilakukan oleh Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU).

"Berbagi rasa sakit berat kehilangan dan berduka denganmu. Kenangan abadi dan indah dari pejuang yang gugur! Semoga jiwanya beristirahat dalam damai!" kata Dewan Kota Mena.

Myhlya sendiri adalah prajurit muda Ukraina yang menerima medali kehormatan Order for Courage tingkat II dan tingkat III dari pemerintah pada 2019 lalu.

VIVA Militer: Kapten Oleksandr Myhlya

Photo :
  • unn.ua

Diketahui jika Myhlya adalah abituren Universitas Angkatan Udara Nasional Kharkiv, saat menerima kedua penghargaan tersebut.