Begini Cara Hotel Manjakan Tamu, Termasuk Millennial

Le Grand Bain aroma sitrus dan vetiver menjadi produk mandian di Hotel Sheraton.
Sumber :
  • Instagram Sheraton

VIVA – Pengalaman menginap yang nyaman menjadi standar yang ditawarkan hotel pada umumnya. Tapi Hotel Sheraton, sebagai member group Marriot International, mengusung konsep yang lebih dari itu.

Dikatakan Winkie Wong, Senior Director of Brand Marketing, Asia Pasifik Marriot International, pihaknya tak sekadar ingin membuat pengunjung terkesan dengan pelayanan kamar, tapi juga mendapat pengalaman yang menyenangkan saat mandi. Oleh sebab itu, diluncurkan produk Le Grand Bain dengan aroma sitrus dan vetiver (minyak akar wangi) untuk menghadirkan efek relaksasi bagi pengunjung.

"Sheraton ingin menghadirkan pengalaman yang berkesan bagi para tamu saat mereka mandi dengan menghadirkan produk Le Grand Bain," kata Winkie saat ditemui VIVA pada di Hotel Sheraton Gandaria City Jakarta Selatan, Rabu, 13 Desember 2017.

“Kami  percaya  bahwa  aroma  khas  Le  Grand  Bain  yang  unik  akan  sangat  berkesan  bagi  para tamu,  melengkapi  pengalaman  terbaik  yang  selalu  ingin  kami  berikan  bagi  pelanggan  saat mereka tinggal bersama kami,” ucap Winkie. Nama Le Grand Bain mendeskripsikan sebuah pengalaman ke laut dalam yang menunjukkan level ambisi dan pencapaian yang mendalam pula, layaknya para tamu Sheraton.

Peluncuran Le Grand Bain tersebut tercakup dalam semangat kampanye Go Beyond dari Sheraton Hotel. Diceritakan Winkie, Go Beyond ditujukan untuk memanjakan para tamu dengan meningkatkan pelayanan sebaik-baiknya. Lahirnya Go Beyond itu sendiri terinspirasi dari para staf Sheraton di seluruh dunia yang dengan sepenuh hati melayani para tamu. Mereka memastikan setiap tamu mendapat pengalaman dan pelayanan terbaik.

Kampanye global Go  Beyond memperlihatkan  bagaimana  Sheraton  berinteraksi  dengan  para  tamu  melalui  cara yang  sederhana  namun  berkesan,  sehingga  para  tamu  mendapatkan  pengalaman  perjalanan yang menyenangkan.

“Kampanye   ini   memungkinkan kami untuk   terus menekankan komitmen kami dengan memberikan layanan terbaik bagi para tamu di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kami berusaha untuk  menanamkan  semangat  kampanye  ini  kepada  seluruh  staf  Sheraton  di  Jakarta,  Bali, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Lampung," ujarnya.

Selain pengalaman mandi yang menyenangkan, tamu yang menginap di Hotel Sheraton juga berkesempatan memperoleh kejutan. Kejutan itu bisa berupa sesuatu yang sederhana tapi berkesan bagi pengunjung. Sebagai contoh, para tamu yang merayakan makan malam di restoran hotel Anigre, akan mendapatkan kue sebagai bentuk perayaan dari Sheraton.

Tak hanya itu, para tamu yang akan menginap di Club Room akan menerima pesan pribadi dari Club Manager sebelum kedatangan mereka. Hal kecil namun bermakna ini dimaksudkan untuk membuat para tamu merasa istimewa dan merasa seperti di rumah.

Seperti dikatakan Richard Sutter, General Manager Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, "Kejutan yang diberikan bisa saja misalnya perayaan ulang tahun untuk mereka dari hotel. Meski hadiah sederhana tapi kami ingin memberikan sesuatu yang berkesan untuk para tamu. Mereka bisa merasa seperti di rumah sendiri meski berada jauh dari keluarga."

Sepanjang tahun 2017, Richard mengungkapkan bahwa Hotel Sheraton telah mencapai tingkat okupansi sebesar 55 persen. Dengan kehadiran generani milenial yang gemar melakukan perjalanan serta membagikan setiap momen ke media sosial, Hotel Sheraton pun tak ingin melewatkan peluang itu. Menurut Richard, melalui semangat Go Beyond yang sangat mengutamakan pelayanan dan kenyamanan para tamu, pihaknya berupaya setiap momen yang dilewatkan di Hotel Sheraton menjadi momen menyenangkan yang layak diabadikan maupun disebarkan ke media sosial.