Warga RI yang Liburan ke Australia Kian Banyak
- VIVA / Renne
VIVA – Hari ini, Sabtu, 1 September 2018, tourism Australia meluncurkan sebuah kampanye pariwisata terbaru bertajuk UnDiscover Australia. Kampanye ini ditujukan untuk pasar pariwisata di Asia Selatan dan Asia Tenggara, yang meliputi India, Singapura, Malaysia, dan Indonesia.
John O’Sullivan selaku Managing Director Tourism Autralia mengatakan, kampanye pariwisata ini dipastikan akan sukses di Indonesia, karena akan mengubah persepsi wisatawan Indonesia tentang Australia.
“Kampanye ini akan sukses karena ini akan mendobrak persepsi orang (wisatawan) Indonesia tentang yang mereka ketahui terkait dengan negara Australia (aspek wisata),” ujar John di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 September 2018.
John juga mengatakan, yang paling penting dalam kampanye ini adalah bisa menyegarkan pemikiran masyarakat Indonesia mengenai Australia. Sehingga dapat memberi pemahaman bahwa Australia bisa memberi hal yang lebih kepada wisatawan, khususnya dari Indonesia.
Menurut John, wisatawan Indonesia yang datang ke Australia semakin banyak. Pertumbuhannya per tahun lima persen. Pihak wisata Australia berharap, pertumbuhan tersebut akan meningkat sebanyak 10 persen.
John juga memiliki kekaguman kepada sistem promosi pariwisata Indonesia yang bertajuk Wonderful Indonesia. Ia mengatakan, bahwa Wonderful Indonesia sangat terkenal di mancanegara.
“Indonesia harus bangga karena Wonderful Indonesia adalah kampanye yang sukses di luar negeri.”