Begini Jadinya Kalau Sushi dan Croissant Jadi Satu, Unik!

Crossushi (Croissant dan Sushi jadi satu)
Sumber :
  • Twitter/@Flavia Dzodan

VIVA – Banyak dari Anda yang sudah tidak asing lagi dengan roti croissant. Tapi, apa jadinya jika croissant dibentuk selayaknya sushi khas negeri Sakura?

Dilansir dari laman NY Post, produk-produk roti asal Prancis sudah semakin berkembang dengan kreasi terbarunya. Seperti yang dibuat oleh toko roti yang berbasis di LA, Mr. Holmes Bakehouse. Ia mengkombinasikan sushi dengan roti croissant.

Kombinasi unik itu ia bentuk agar memiliki kecenderungan khas California. Sehingga, ia memberi label nama ‘Cali’ Croissant. Namun, tidak sedikit pelanggan yang telah mencobanya menamakannya sebutan Crossushi.

Bentuk sajian tersebut terdiri dari ikan yang dibungkus oleh rumput laut, kemudian di tempatkan di tengah-tengah roti croissant. Cali Croissant ini menggunakan ikan salmon yang diasap sebagai bahan utamanya.

Selain itu, salmon asap tersebut ditemani dengan potongan jahe serta wasabi sushi, lalu dibungkus rapat oleh adonan croissant. Tidak lupa, disajikan dengan kecap asin sachet untuk dicelupkan dan menambah rasa gurih. 

Cali Croissant ini dibanderol seharga $5 atau setara dengan Rp67 ribu. Sang pemilik toko sekaligus pembuat menu Crossushi ini, Aaron Caddel, menginginkan agar pelanggan tidak pernah bosan dengan menu yang ia kreasikan. Mau coba Crossushi unik ini?