VIDEO: Menikmati Sensasi Bebek Alaska dan Itik Kamboja

Bebek goreng.
Sumber :

VIVAlife - Bosan dengan menu ayam goreng? Bebek goreng bisa jadi pengganti yang tepat. Selain rasanya yang lebih gurih, bebek goreng juga punya kandungan protein yang lebih tinggi dibanding ayam. 

Di warung makan yang berada di Jalan Sawojajar, Semarang, Jawa Tengah, ada bebek goreng yang disajikan berbeda. Di tempat ini dijual aneka unggas goreng, yakni bebek, itik dan burung. Tapi yang paling terkenal adalah bebek alaska dan itik kamboja.

Meski namanya bebek alaska, bebek yang digunakan bukan bebek yang hidup di Alaska, Amerika Serikat. Bebek ini didatangkan dari peternak bebek di "alas" atau hutan karet Mijen. Sementara itik kamboja dipasok dari Kampung Boja. Keduanya merupakan daerah di Jawa Tengah.

Selain menikmati bebek alaska dan itik kamboja, Anda juga bisa menikmati belibis dan puyuh goreng yang menggoyang lidah. 

Jangan salah, belibis bukan dibuat dari burung belibis, melainkan bebek yang dimasak dengan sensasi rasa belibis. Menikmati bebek goreng di warung ini akan lebih nikmat jika dilengkapi dengan lalapan, pete dan sambal super pedas.

Daging bebeknya pun tidak terlalu alot, karena sebelum digoreng daging diungkep dalam waktu lama bersama dengan bumbu-bumbu seperti ketumbar, kunyit, bawang putih, lengkuas dan daun jeruk. 

Simak video bebek alaska dan itik kamboja ala Semarang di